Mohon tunggu...
L Sianturi
L Sianturi Mohon Tunggu... L.Sianturi

L.Sianturi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Kapolres Tobasa Naik Motor ke Lokasi Wisata

23 September 2019   05:20 Diperbarui: 23 September 2019   05:23 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kapolres Tobasa Naik Motor ke Lokasi Wisata
Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo,SIK (dokpri)

Toba Samosir,16/9, Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo,SIK, turun langsung dengan mengenderai motor roda dua ke lokasi wisata pembukaan jalan ke kawasan wisata BPODT yang sebelumnya disanggah atau di klaim oleh warga masyarakat Desa Sigapiton Kec. Ajibata bahwa kawasan itu adalah tanah ulayat mereka.

Namun setelah pihak  warga Sigapiton dan Dirut BPODT Arie Prasetyo,Dirut Pemasaran BPODT Basar Simanjuntak, Bupati Toba Samosir Ir.Darwin Siagian,Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Walyou,SIK,Tokoh Masyarakat,tokoh Adat,berdialog secara tertutup dan hasilnya  pembukaan jalan baru ke lokasi wisata sepakat dilanjutkan 16/9. 

Dalam kondisi ini setelah kata sepakat tercapai antara pihak BPODT dan warga masyarakat desa Sigapiton pekerjaan dilanjutkan disaksikan secara bersama sama di lokasi pembukaan jalan, dan untuk menjaga berlangsungnya pekerjaan pembukaan jalan ke lokasi wisata kawasan BPODT aman dan  Polres Toba Samosir tetap menjaga keamanan demi kelangsung pembangunan wisata di Kabupaten Toba Samosir demikian kata Kapolres yang tetap memakai selempang Horas Tobasa. (Lams)