Mohon tunggu...
KyuZee (QZ)
KyuZee (QZ) Mohon Tunggu... -

Seorang pengangguran kelas kakap yang sedang belajar nulis. Suka traveling meski masih antar kota antar propinsi (bus kaleeee hahaha), suka humor meskipun sering garing hi..., berwajah cantik (kata emak itupun setelah disogok 100 rebu), I love to be me, to be my self (nginggris dikit ya hehe...) dan disini untuk sharing and learning. :)

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

(Fiksi) Pembunuhan Tragis Pasca Pertandingan Madura United vs Persija di Pamekasan

27 November 2016   12:38 Diperbarui: 27 November 2016   12:41 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Jum’at, 18 November 2016 saya memutuskan untuk mengunjungi sanak keluarga saya di  Pamekasan, salah satu kabupaten yang berada di pulau Madura. Rencananya saya seminggu tinggal disana sebelum bercengkrama kembali dengan macetnya ibu kota.  Saya merasa perlu berlibur, pergi sementara dari kota Jakarta yang akhir-akhir  ini sering banjir  bukan karena hujan tetapi karena  manusia yang membajirinya yang entah kiriman dari mana dan kabarnya tanggal 2 Desember  akan ada ‘banjir’ susulan lagi.

Tak mau dibuat pusing oleh semua kejadian di ibu kota, tanpa berpikir panjang saya langsung memesan tiket  pesawat jurusan Jakarta-Surabaya hari itu juga. Saya mengontak keluarga saya yang di Pamekasan dan mereka siap untuk menjemput saya di bandara Juanda, Surabaya.  Sekitar pukul 19.00 WIB, pesawat  take off dari bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menuju Surabaya dan Alhamdulillah lebih kurang  satu jam kemudian, Alhamdulillah pesawat landing dengan selamat. Keluarga saya ternyata sudah menunggu saya di arrival gate.Dan tanpa berlama-lama kamipun langsung menuju Pamekasan.  Dan sepanjang perjalanan banyak hal yang kami obrolkan.

Jen, malam senin ikut aku yuk??” tanya Afgan,  sepupu saya

“ kemana Gan?”

“ nonton Madura United Vs Persija di stadion Pamekasan”

“emang sudah jadi stadionnya?”

“ iyalah.....  resmi di buka  hari ini, jadi sekarang Pamekasan sudah  punya stadion. Gimana? Ikut kan?”

“ oke deh tapi beliin ya tiketnya, hehe.. terus kalo aku dukung Persija, gak bakalan di bacok kan?”

“ kali ini kamu kudu dukung Madura, titik!”

“Aiiiiiiish....”

Dan setelah lebih kurang 3 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di tempat tujuan, kota Pamekasan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun