Mohon tunggu...
Kang Didin
Kang Didin Mohon Tunggu... Jurnalis - Saya adalah Penulis dan Videografer serta foto grafer apa saja

MENULIS SEDIKIT NGAWUR SELEPAS MUNGKIN

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Reuni Kopi Lupa Diri

28 Desember 2017   09:34 Diperbarui: 28 Desember 2017   09:43 440
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kawanku yang sudah lulus S1,S2 dan S-S selanjutnya ketika berada dalam forum diskusi selalu saja berpaling saat aku mencoba menyapanya dengan bertanya sebagai wujud silaturahim. Kenapaaaaaaa?
Saya mencari tau jawabannya dengan membuka Al Quran dan tepat pada Surat Al A'raaf ayat 199. 

"Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta berpalinglah dari orang-orang bodoh"
Subhanalloh..... ketika aku agak nakal sedikit dengan menyentil mereka, maka tambah ndadi...... kubuka kembali Al Quran, tepat lagi pada satu ayat dalam surah Al Hijr 85 "maka maafkanlah mereka dengan cara yang baik"

Aku bertanya lagi, kalau kalian yang pintar berpaling dari kami yang bodoh, "dalam konteks silaturahim dan seduluran" maka kami ini yang hanya lulus SD, SMP, SMA iki jataeh sapa, bagian siapa untuk menuntun kami, siapa yang sudi bersilaturahim dengan kami dari golongan orang-orang "yang katanya -pintar-"
kenapa silaturahim kita sebagai terbatas oleh pintar dan bodoh yang ter "legitimate" dengan selembar kertas yang disebut Ijazah perguruan tinggi. Apa angger panjenengan wis lulus sarjana, magister, doktor terus njur wong sak kampung iki ......... terus seduluran iku kudu diukur karo bodo pinter, sugih mlarat, lan ukuran -ukuran sing ngono iku............
Dhuh Gusti Pangeran Agung, nyuwun ngapunten.....mugya panjenengan ngapunten dumateng kulo kang bodo meniko. panjenengan duh Gusti sumerap njero atine wong sing pinter lan bodo......

terus banjur aku mbukak Al Quran, pas nang Ayat "Dan mereka memaafkan (kesalahan) orang. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan"

jebret......... aku terus tangi.......

selamat pagi sedulurku, pagi ini ingin menyapa dalam silaturahim yang aku berusaha setemen-temenne..... salam haha hihi ayok kita reuni sambil ngopi....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun