Mohon tunggu...
Alfredo Kway
Alfredo Kway Mohon Tunggu... Berusaha berbuat yang terbaik Untuk Tanahku Papua

Saya hanya mahasiswa Papua yang ingin sukses dan kembali membangun tanah kelahiran, Tanah Papua yang selalu saya rindukan, dan hanya dengan Tulisan saya menyuarakan Kebenaran

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Jika Ibu Kota Pindah ke Papua

12 Juni 2019   12:07 Diperbarui: 12 Juni 2019   12:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jika Ibu Kota Pindah ke Papua
dok. istimewa

Jika Ibu Kota Pindah Ke Papua

Apa yang terlintas di fikiranmu dengan sekilas membaca JUDUL di atas?

Bagaimana bayangan ANDA tentang Papua sebelumnya?

Atau jangan-jangan anda tidak pernah tahu di mana itu Papua!

Yaa... Tanah surga yang jatuh ke Bumi, itu sebutan khas tanah Papua, Tanah Subur yang sangat kaya akan sumber daya ALAM maupun sumber daya yang luar biasa di dalamnya. Papua yang konon katanya Tanah yang KAYA, sehingga saking kayanya melupakan akan kekayaan dirinya sendiri.

Ahh...sudahlah ! saya tidak membahas tentang Sumber Daya Alam atau Sumber Daya Manusia di tulisan kali ini, melainkan saya akan berbagi mimpi bagaimana Jika Ibu Kota Pindah Ke Papua?

Papua mungkin bagi sebagian orang berfikir bahwa di sini adalah daerah yang penuh hutan dan jauh dari Modernisasi, tidak sepenuhnya salah memang, tapi yang pasti Papua adalah daerah yang hampir sama dengan daerah di Negeri Indonesia ini pada umumnya. Apa yang ada di kota lain tentunya juga Ada disini, sebagai Contoh adalah Mall, Bioskop, Transportasi, Bandara dan laennya lahhh, malah yang lebih dimiliki Papua adalah Bandara yang berjumlah sangat banyak di Pelosok Papua.

Kembali ke Laptop--- Jika Ibu Kota Pindah Ke Papua? menurut hemat saya sangatlah bagus, banyak hal positif yang akan terjadi, pembangunan dan pendidikan tentunya akan berjalan beriringan, selain itu juga Papua bakal menjadi Cahaya Suci kemajuan Indonesia Baru. Seperti Matahari yang menyinari lebih dulu daerah Timur ini, jadi sebenarnya Papua cukup layak sebagai Ibu Kota.

Itu semua adalah mimpi dan angan saya pada suatu waktu, namun itu tidak menutup kemungkinan di masa depan akan terwujud, lagian kita adalah Bangsa yang unik, gabungan dari beragam suku, budaya dan pulau yang berbeda. Jadi dimanapun tempatnya kita sesungguhnya tetap menginjak Tanah Air yang sama yaitu Tanah Air Indonesia.(AK)