Muda

Semangat Hari Pahlawan Warnai PBA Sri Rama dan Dewi Shinta

12 November 2017   11:22 Diperbarui: 12 November 2017   11:23 317 0 0
Semangat Hari Pahlawan Warnai PBA Sri Rama dan Dewi Shinta
Dokpri

Banjarnegara-Ratusan siswa kelas X anggota Ambalan Sri Rama dan Dewi Shinta pangkalan SMK Panca Bhakti mengikuti Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) guna Pengambilan Badge Ambalan (PBA)  pada Jumat-Sabtu, (10-11/11) minggu lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan, agar semangat Hari Pahlawan berkobar pada jiwa para kader muda Pramuka.

Khabib Nurul Khasan selaku Ketua Panitia mengemukakan tujuan utama diadakan kegiatan PBA. "Badge Ambalan menjadi identitas sebuah Ambalan dan sekolah. Harapannya, setiap peserta memahami makna yang terkandung dalam badge Ambalan. "

Kegiatan PBA meliputi upacara Api Unggun, pentas seni dari masing-masing perwakilan kelas,serta halang rintang dipandu dari anggota TNI untuk mendapatkan badge Ambalan.

Agus Supartono selaku Kamabigus menyatakan kebanggaan pada semua peserta.  "Semangat Hari Pahlawan membaur dalam jiwa peserta yang sangat antusias dan tak kenal menyerah dalam mengikuti kegiatan, di tengah cuaca yang kadang berubah.