Muda

Kontingen Dawet Ayu Bawa Misi Daerah

13 Agustus 2017   20:10 Diperbarui: 13 Agustus 2017   20:22 231 1 1
Kontingen Dawet Ayu Bawa Misi Daerah
dokpri

BANJARNEGARA -- Kontingen Kwartir Cabang Pramuka Banjarnegara yang akan berlaga dalam event Raimuna Nasional diharapkan mampu tampil maksimal serta membawa prestasi gemilang demi membawa nama baik daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah selaku Wakamabicab Pramuka Banjarnegara Fahrudin Slamet Susiadi saat melepas 24 Pramuka Penegak Pandega yang tergabung dalam kontingen Banjarnegara di rumah dinas bupati (11/8). "Raimuna Nasional merupakan event bergengsi yang tidak hanya diikuti oleh pramuka se Indonesia, namun juga negara tetangga dan perwakilan eropa, untuk itu saya berharap adik adik mampu memanfaatkan kesempatan terbaik ini untuk membawa misi serta mempromosikan potensi Banjarnegara", ujarnya. 

Pihaknya juga berharap lewat Raimuna Nasional tersebut akan hadir kader muda handal yang akan menjadi pioneer di pangkalan masing masing membawa karakter positif dilingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat dan terima kasih atas rentetan penghargaan dan prestasi yang dirah Kwarcab Banjarnegara sepanjang tahun 2017 baik level propinsi maupun nasional yang diharapkan mampu menjadi motivasi serta pelecut pembinaan generasi muda yang handal, berkualitas dan syarat prestasi.

Wakil Ketua Kwartir Cabang sekaligus Kasatpol PP Banjarnegara Aris Sudaryanto dalam laporannya mengatakan kontingen Raimuna Nasional tersebut merupakan hasil dari seleksi Pramuka Penegak Pandega terbaik dari seluruh pangkalan sekolah tingkat SMU/SMK/MA yang dilanjutkan dengan proses TrainingCentre selama dua bulan.  "komposisi ideal yang disertai dengan berbagai ketrampilan scouting skill dan materi penunjang selama kegiatan diharapkan mampu membawa hasil gemilang dan mampu memberikan yang terbaik bagi kota dawet ayu" ujarnya.

Selain misi kegiatan temu dan prestasi Pramuka Penegak Pandega se Indonesia, kontingen Banjarnegara juga membawa misi wisata dan budaya yang akan ditampilkan dalam pentas budaya nusantara dan festival kuliner khas nusantara.

Berbagai ikon budaya, wisata, makanan khas dan tak ketinggalan dawet ayu yang sudah popular dan akrab ditengah masyarakat luas akan turut diboyong ditengah perkemahan. Langkah tersebut diharapkan mampu menjadi sarana dan wahana untuk lebih mengenalkan keberadaan Banjarnegara kepada seluruh peserta yang notabenya berasal dari seluruh pelosok Nusantara.