Mohon tunggu...
Lensa Karana Media
Lensa Karana Media Mohon Tunggu... Penulis - Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

Akun official Lensa Karana Media untuk semua informasi tentang Pramuka Banyuwangi dan Nasional serta informasi positif lainnya, info Update liputan kontak 085236662268

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sidang Paripurna DKC 2018 Rekomendasikan Musppanitera Luar Biasa

30 Mei 2018   10:41 Diperbarui: 30 Mei 2018   10:53 1010
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sidang Paripurna DKC 2018

BANYUWANGI, Kwarcab Banyuwangi -- Dewan Kerja Penegak dan Pandega Kwartir Cabang (DKC) Banyuwangi melaksanakan Sidang Paripurna Cabang Tahun 2018 di Gedung Pramuka Banyuwangi, Minggu (27/5/2018).

Menurut Deby Nendy Setiawan, Ketua Sangga Kerja mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 12 utusan dewan kerja ranting dari 25 Kwartir Ranting.

"Di Banyuwangi ada 25 kwartir ranting, sedangkan utusan DKR yang hadir 12. Karena yang lain mungkin telat konfirmasi atau bagaimana, tapi yang jelas kami sudah mengirimkan surat jauh hari. Mungkin Ketua kwaran responnya mungkin kurang, akhirnya kita terkendala peserta," Ujar Deby.

Agenda kegiatan ini fokus pada dua hal, yaitu laporan pencapaian program kerja tahun 2017 dan rumusan-rumusan rekomendasi yang berisi tentang program kerja 2018.

"Kendala yang dihadapi cuma di peserta, karena siparcab ini ditujukan kepada teman-teman dewan kerja ranting, nah kalau dewan kerja ranting banyak yang tidak hadir, maka secara otomatis sosialisasi kurang maksimal. Kedua, rumusan-rumusan rekomendasi membutuhkan masukan dari 25 kwartir ranting. Semoga tahun selanjutnya siparcab dapat berjalan dengan baik dan peserta yang diharapkan bisa lebih dari tahun ini," imbuh Deby.

Rekomendasi kegiatan yang akan dilaksanakan DKC pada tahun 2018, antara lain Musppanitera Luar Biasa, Wirakarya Kampung Kelir, KPDK Cabang, HUT Pramuka, Raimuna Daerah, Jota Joti, Giat Prestasi Cabang, Peran Saka Cabang, Raimuna Cabang, Temu Korwil, KPDA, KIM, Supervisi dan Monitoring.

Tindak lanjut kegiatan Sidang Paripurna Cabang 2018 ini adalah Dewan Kerja Cabang Banyuwangi mengharapkan diadakannya sidang paripurna ranting pada setiap kwartir ranting yang ada di Banyuwangi.

Penulis :

Rista Dwi Jayanti

Abdul Majid

Editor  :

Mohamad Arif Fajartono

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun