Muda

Gelar Smaring Scout Challenge 2018, Pramuka SMAN 1 Cluring Tumbuhkan Kreativitas dan Jiwa Nasionalisme

22 Mei 2018   08:31 Diperbarui: 22 Mei 2018   08:36 263 0 0
Gelar Smaring Scout Challenge 2018, Pramuka SMAN 1 Cluring Tumbuhkan Kreativitas dan Jiwa Nasionalisme
dok.pribadi


BANYUWANGI, Kwarcab Banyuwangi -- Ambalan Ardhanariswara Pandu Bakti yang berpangkalan di SMAN 1 Cluring mengadakan Perkemahan pada Sabtu sampai Minggu (12-14/5/2018). Perkemahan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 10 yang berjumlah 283 orang.

"Kami ingin menumbuhkan sikap kreatif siswa ketika mereka berada di alam terbuka dan dapat melatih kekompakan siswa. Disana mereka tidak hanya melakukan perkemahan, tetapi ada juga kegiatan materi-materi seperti: kesakaan,  kepemimpinan, dan bela negara," ujar Rani Putri Kurniawati, Seksi Humas Panitia.

Adapun kegiatan yang paling menarik adalah SSC (Smaring Scout Challenge).

"Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat bisa bermanfaat dan kedepan semoga pramuka di SMAN 1 Cluring bertambah sukses, kedisiplinannya tetap menjadi kebanggaan sekolah dan dapat mengharumkan nama sekolah dengan prestasi-prestasinya," imbuh Rani.

Imelda Yustika Hartono, salah satu peserta mengungkapkan, perkemahan ini menyenangkan meskipun melelahkan, tapi dalam perkemahan dia bisa mengerti bagaimana sifat asli teman kita, dan dia juga bisa lebih menghargai alam.

"Saat kemah, pentas seninya garing, karena ketidakkompakan kelompok kami untuk berlatih. Ternyata, untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik itu butuh proses dan latihan," tutup Imelda.


Penulis : Destyan Nico P

Editor   : Mohamad Arif Fajartono