Media

Kenalkan "Majestic Banyuwangi" Pramuka Banyuwangi Warnai Pitaran Pelatih Se-Jatim

13 September 2017   14:45 Diperbarui: 13 September 2017   15:07 522 0 0
Kenalkan "Majestic Banyuwangi" Pramuka Banyuwangi Warnai Pitaran Pelatih Se-Jatim
whatsapp-image-2017-09-13-at-00-41-07-59b8e19ba7249b7bbd423642.jpeg

BANYUWANGI, Kwarcab Banyuwangi -- Banyuwangi kembali menjadi rujukan tempat kegiatan pramuka di tingkat daerah jawa timur. Tepatnya pada penghujung September 2017, sejumlah perwakilan pelatih berasal dari 12 kota dan kabupaten se koordinator wilayah Jawa Timur berkumpul untuk menggelar pitaran pelatih (pertemuan pelatih). Even ini ditujukan sebagai media saling mengupdate teknik kepelatihan kepramukaan terbaru dan membahas isu-isu, serta mengeluarkan rekomendasi  terkait dengan semua yang telah dibahas didalamnya. "Penguatan ikatan silaturahmi antar pelatih juga menjadi fokus yang digarap di pitaran ini," ungkap Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Kwarcab Banyuwangi Kusno Abi Wibowo saat ditemui di Gedung Kwarcab Banyuwangi, Rabu (13/9/2017).

Untuk menyambut sekitar 250 pelatih se Bakorwil III Jawa Timur, Kwartir Cabang Banyuwangi telah menyiapkan banyak hal yang akan memanjakan peserta yang hadir. Kolaborasi sajian pembahasan pitaran juga akan dirangkai dengan pengenalan budaya dan potensi wisata lokal.

Ketua Panitia Heri Agus Cahyono yang akrab dipanggil Kak Genjong mengatakan bahwa semua peserta di penghujung acara diajak untuk menikmati suasana wisata bawah laut di Bangsring Under Water. Semua peserta bisa snorkling dan berenang bersama kawanan ikan hiu di rumah apung.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud dari kontribusi aktif pramuka dalam penguatan ikon Majestic Banyuwangi yang diusung Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk disebarluaskan ke seluruh masyarakat Jawa Timur melalui perwakilan pelatih yang hadir. Hal itu sudah disusun menjadi satu rangkaian satu paket kegiatan pitaran yang benar-benar khas dipadu dengan pelibatan peserta merasakan langsung potensi wisata di banyuwangi" tambah Genjong.

Reporter         : Rofiudin

Editor              : Mohamad Arif Fajartono