Mohon tunggu...
Kakthir Putu Sali
Kakthir Putu Sali Mohon Tunggu... Administrasi - Pecinta Literasi

Merindu Rembulan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Curhatan Singkat Nur Khairiah: Guru Honorer dari Kota Blitar

22 November 2017   12:56 Diperbarui: 22 November 2017   14:18 1132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Nur Khairiah doc.pribadi

Kebutuhan dan Gaya Hidup

Sedikit cerita tentang kehidupan saya, seorang guru honorer disekolah swasta yang gajinya hanya cukup untuk membayar biaya kos sebulannya. banyak teman saya yang pesimis melihat kehidupan saya, kenapa kamu ga kerja di kota besar? kenapa kamu ga kerja dikantoran? kamu kan pintar, pernah keluar negri juga, suka berpetualang lagi, kenapa ga kerja diluar negri aja sih, atau sekalian kuliah di luar negri. dengan memegang HP  q menjawab,, aku menikmati prosesku ini. q cukup dengan kebutuhanku dan aku tidak membutuhkan gaya hidup yang suka berfoya-foya, sebenere keinginan untuk jalan-jalan ada,, tapi.. belum waktunya, Kuliah diluar NEGERI.. pasti ingin sekali... tapiiiiiiiiii... itu tadi, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Jadi jika kalian masih berfikir aku ini kaya, alhamdulillah, iya, aku kaya, kaya gini tapi. aku merasa kaya masih bisa makan, aku merasa kaya punya teman yang baik, aku merasa kaya punya keluarga baru di tempat mengajar, aku merasa kaya punya murid yg senantiasa berjuang keras dalam pelajaran. aku merasa kaya punya keluarga yang bahagia dirumah..lalu apa lagi? aku tidak mau serakah dalam kehidupan ini, biarlah waktu yang mengatur perjalanan hidup

Pernah ga sih kalian makan hanya dengan sambal korek(sambal bawang tepatnya), itu makanan yg menghiasiku saat akhir bulan dikos. secangkir kopi pahit tak luput menemani keseharianku. jadwal yang padat ditambah tugas bejibun juga menghiasi hariku.

tapi aku bersyukur, kadang aku ingin kaya dalam materi agar bisa berbagi diluar sana, aku ingin punya perpustakaan , agar anak-anak bisa membaca, aku ingin... ah... aku ga mau muluk-muluk. hanya ini yg bisa aku lakukan, belajar dan mengajar. BELAJAR dan MENGAJAR.

" Tetap semangat ya Kak Nur, jangan lelah belajar dan mengajar walau hasil tak dapat di pungkiri"

Terima kasih curhat singkatnya dan selamat hari guru

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun