Kusno Haryanto
Kusno Haryanto Apoteker

Assessor Of Competency BNSP No.Reg.MET.000.003425 2013, Apoteker alumni ISTN Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Alam Sutera Layak Mendapat Julukan Kota Seribu Pelari

18 Mei 2018   00:42 Diperbarui: 18 Mei 2018   01:20 200 0 0
Alam Sutera Layak Mendapat Julukan Kota Seribu Pelari
sumber kompas.com

Alam Sutera, siapa yang tidak pernah mendengar dua kata ini yang menunjuk kepada sebuah lokasi pemukiman  elit dikawasan Tangerang. Pemukiman hijau yang tentu saja berdampak pada baiknya kwalitas udara disana ini memang diperuntukan bagi kalangan berduit. Tidak sembarang orang bisa mendapatkan rumah untuk dijadikan tempat tinggalnya disini. Itulah mengapa kawasan ini ditata dengan sangat baik dan mewah sehingga memunculkan kesan semua pemilik rumah di Alam Sutera adalah BOSS.  

Memang benar adanya,  peruntukan rumah ataupun apartemen sebagai tempat tinggal dikawasan Alam Sutera  bukan untuk mereka yang berpenghasilan pas -- pas an, mengapa? karena segala fasilitas yang disediakan diingkungan Alam Sutera sungguh memiliki nilai yang mahal. Lihat saja bagaimana lebarnya jalan -- jalan yang ada dilingkungan ini, begitu juga dengan  berbagai pusat perbelanjaan dalam bentuk Mall yang megah -- megah jelas hanya memberikan ruang kepada mereka yang memiliki uang berlebih untuk memiliki hunian elit disini. 

Sebagai  hunian dengan label alamsuterahealthyliving  pengembang yang mengurus lingkungan ini tentu sudah berpikir jauh untuk memberikan segala hal yang akan berkaitan tehadap semakin baiknya mutu kehidupan para penghuninya. Tidak hanya fasilitas sport centre dan taman bermain anak, deretan pohon yang berdiri kokoh disepanjang jalan -- jalan hunian pun tentu  saja bukan serta merta tumbuh karena suatu kebetulan. Pohon -- pohon teduh itu tumbuh karena hasil perencanaan yang matang, begitu pula dengan semua jalan yang ada disana. 

sumber properti.kompas.com
sumber properti.kompas.com

Berbicara tentang jalan disekitar perumahan atau lingkungan di Alam Sutera adalah berbicara tentang prestasi. Sudah banyak sekali jalan -- jalan yang ada di Alam Sutera menjadi saksi bisu banyaknya prestasi yang dibuat disini oleh para penggiat olahraga lari. Alam Sutera dengan ciri khas jalan -- jalan yang lebar, bersih dan tertata apik menjadi tempat terfavorit untuk diadakannya lomba lari. 

Tak bisa dipungkiri memang umumnya panitia lomba lari tentu saja sudah mempunyai banyak pilihan lokasi untuk event yang akan digelarnya. Alam Sutera sangat sering akhirnya dipilih sebagai tempat untuk kegiatan lomba lari oleh berbagai pihak. Ini tidak mengherankan bila dikaitkan dengan keelokan mutu jalan -- jalan yang ada disekitar Alam Sutera. Berbagai event lomba yang kerap berlangsung disini sebut saja seperti Run & Color Party, Earth day RUN, J.CO Run, CT ARSA Charity Run, Terre Run, Halo Fit Run, Lantern Night Run, Combi Run dan masih banyak sekali lomba Run - Run yang lainnya yang telah digelar dikawasan terelit Provinsi Banten ini. Kegiatan olahraga massal dalam bentuk lari ini selain diikuti oleh atlet nasional maupun internasional juga selalu diikuti oleh siswa siswi dari sekolah Santa Laurensia dan mahasiswa Universitas Bina Nusantara yang memang ada dilingkungan Alam Sutera.

sumber riwaymail.wordpress.com
sumber riwaymail.wordpress.com

Uniknya kegiatan lomba lari ini selalu ada disetiap bulannya dan tentu saja sudah banyak sekali pelari yang menorehkan prestasi di Alam Sutera baik yang berasal dari dalam negeri maupun manca negara. Dengan seringnya kegiatan lomba lari yang digelar disini sepertinya masyarakat yang tinggal baik diperumahan ataupun apartemen yang tersebar di Alam Sutera ingin menunjukan bahwa ada jaminan untuk dapat hidup sehat dan berkualitas sangat baik disini, sehingga tanpa perlu melalui seremonial maka sudah selayaknya Alam Sutera yang sering dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan lomba lari dijuluki sebagai "kota seribu pelari"