Mohon tunggu...
Kurniawati Hasjanah
Kurniawati Hasjanah Mohon Tunggu... Editor - Profitez de votre journée!
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Go where you find peace and feel more alive.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Pengalaman Operasi 3 Gigi Bungsu Pakai BPJS Kesehatan, Ribet Nggak Nih?

28 April 2021   20:00 Diperbarui: 28 April 2021   20:09 107479
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi sakit gigi - dok.freepik

Di suatu hari saya iseng menghadap kaca sambil melihat kondisi gigi saya. Rupanya ada gigi geraham bungsu yang tumbuh.

Saat itu belum merasakan sakit dan nyeri, tapi lambat laun saya merasakan nyeri pada gigi geraham bungsu sebelah kiri bawah.

Nyeri gak tahan, saya coba hubungi dokter gigi langganan saya via WhatsApp untuk minta obat.

Berhubung saya pikir akan segera reda dengan resep dokter, saya pun membiarkan sakit tersebut.

Seminggu setelah minum obat, nyeri gigi datang lagi dan mulai mengganggu aktivitas saya.

Saya mulai curiga jika si gigi geraham bungsu jadi penyebabnya.

Ke dokter langganan, diperiksa ternyata benar saja gigi geraham bungsu tumbuh baru setengah dan miring.

Dokter langsung menyarankan saya untuk dirujuk ke spesialis bedah mulut supaya ada pemeriksaan lebih lanjut.

Kondisi gigi setengah tumbuh dan miring dikhawatirkan bisa memicu nyeri yang lebih parah dan sakit kepala.

Saya pun dirujuk ke RSAU Dr Esnawan Halim, Jakarta Timur.

Saat dirujuk, saya harus mendaftarkan diri sebagai pasien baru di RSAU tersebut dan memberikan surat rujukan dokter.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun