Mohon tunggu...
kurnia anggraeni
kurnia anggraeni Mohon Tunggu... mahasiswi uhamka

bismillah

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Belajar Online pada Masa Pandemi Covid-19

27 Januari 2021   17:40 Diperbarui: 27 Januari 2021   18:07 125 1 0 Mohon Tunggu...

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa di indonesia telah terjadi penyebaran virus corona atau sering dikenal dengan covid 19, virus ini ada semenjak bulan maret 2020 bukan hanya terjadi di indonesia tetapi hampir seluruh dunia dilanda oleh covid 19. setelah diketahui jika virus sudah tersebar di indonesia pemerintah pun melakukan psbb di berbagai daerah untuk menghindari terjadi covid 19 ini. psbb dilakukan dengan cara menutup sekolah, mall, tempat rekreasi, perkantoran dan lainya.

Dan semenjak ada psbb, akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa sekolah diadakan secara daring (melalui online) dengan belajar dari rumah saja menggunakan aplikasi zoom,google meet,google form, whatsapp grup dan lainya. begitupun dengan para pekerja lain nya, mereka melakukan pekerjaan dari rumah atau sering disebut dengan work from home (WFH). dengan adanya pembelajran daring ini dan work from home kita bisa mengurangi penyebaran covid 19 yang terjadi di indonesia.

Mengantisipasi penularan virus, pemerintahan telah menguarkan berbagai kebijakan seperti isolasi, social and physical distancing hingga pembatasan social berskala besar (PSBB). Kodisi ini mengharuskan masyarakat untuk stay at home, berkerja, beribadah dan belajar dirumah. Kemajuan teknologi informasi yang sudah sangat maju saat ini, internet bisa menghubungkan siswa dengan guru melalui e-learning, whatsapp group, google class, google doc atau google form, zoom. 

Saat ini pemerintah Indonesia juga sudah mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 dan untuk di pulau Jawa dan Bali pada tanggal  11 Januari 2021 sampai dengan 25 Januari 2021 mulai di berlakukannya kembali psbb karena penyebaran virus corona di pulau Jawa dan Bali masih tinggi kasus jumlah pasien covid yang terus bertambah setiap hari nya

Diharapkan dengan ada nya vaksinasi yang telah di sediakan oleh pemerintah dan pemberlakuan psbb di Jawa dan Bali bisa menekan jumlah penyebaran virus covid 19 agar seluruh sektor yang ada di negri ini menjadi pulih seperti sedia kala dan aktivitas masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala

kata kunci : PGSD UHAMKA , 1A PGSD UHAMKA , pembelajaran daring , virus covid-19 , pengalaman belajar daring 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x