Mohon tunggu...
kuncung bawuk
kuncung bawuk Mohon Tunggu... setelah sekian lama menantikan sebuah kebenaran akhirnya aku menemukan titik temunya

capricorn

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Dukcapil Pati Dipadati Pencari KTP dan KK, Pejabat Kewalahan

25 Maret 2020   20:14 Diperbarui: 25 Maret 2020   20:40 5 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dukcapil Pati Dipadati Pencari KTP dan KK, Pejabat Kewalahan
sadar dukcapil (dukcapil_jateng)

Dukcapil Mbludak, pegawai Kwalahan __ Pati_ Media _ Pada 12 Maret kemarin saya mengurus pergantian status KTP. Saya lihat di Capil banyak balita nangis, lansia dorong-dorongan. Soalnya antrean di sana membludak. Lalu saya posting unek-unek di KAAP," jelas Nur.Lantaran tembus 2.000 like dan komentar, di sebuah Medsos menyampaikan unek-uneknya. Saat ditemui oleh Kepala Disdukcapil, Nur mempertanyakan fungsi kantor kecamatan. Hal itu lantaran ketika warga hendak mengurus sesuatu harus datang ke Dukcapil.

"Karena membludak, tempatnya jadi tidak ramah anak. Saya juga kasihan sama petugas Capil, setiap hari harus melayani sebanyak itu. Dan saya ucapkan terima kasih karena Kepala Disdukcapil bersedia menerima saya secara langsung," imbuhnya.
Sementara itu Rubiyono dalam menanggapi apa yang disampaikan Nur, pihaknya sangat berterima kasih dan menilai apa yang menjadi unek-unek nur menjadi masukan untuk berbenah.

"Keadaanya memang daya tampung ruangan yang di dalam, yang ber-AC, cuma 160 kapasitas orang. Sedangkan animo masyarakat sedemikian besar. Dalam sehari yang datang bisa 500 sampai 600 orang," kata Ruby.( des bratas )

VIDEO PILIHAN