Mohon tunggu...
Kemenkumham Sumsel
Kemenkumham Sumsel Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Instansi Pemerintah

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara HUT Kemenkumham di Palembang

19 Agustus 2022   14:53 Diperbarui: 19 Agustus 2022   15:26 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Palembang. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto jadi Inspektur Upacara  HUT  Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) / Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 tanggal 19 Agustus 2022, di lapangan upacara Rupbasan kelas I Palembang.

Menkumham Yasonna H Laoly dalam sambutannnya yang dibacakan Kakanwil Harun minta  setiap jajaran harus tahu tugas utama 'core business' Kemenkumham yakni keberhasilan pembangunan di bidang Hukum dan HAM.

"Ukuran keberhasilan kita bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik (public trust) dan memperoleh legitimasi (legitimacy) Masyarakat", ungkapnya.

Menurut Yasonna, Perlu disyukuri katanya, diusia 77 tahun ini, Kementerian Hukum dan HAM mampu menghasilkan prestasi diantaranya, Opini atas laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK berhasil diraih untuk yang ke-13 kalinya, Penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Ombudsman RI.

Dikatakannya, bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya, namun terpenting, harus kita maknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan introspeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindaklanjut kedepan untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM menjadi organisasi kelas dunia 'World Class Organization' dan memiliki keunggulan kompetitif memasuki era society 5.0.

Pada kesempatan tersebut kakanwil Harun menyerahkan piagam penghargaan kepada mitra kerja yang selama ini telah bersinergi sangat baik dengan kemenkumham yakni, Kanwil Ditjen Perbendaharaan (pengelolaan keuangan), Kanwil Ditjen Kekayaan negara (pengelolaan BMN), Kanreg BKN (tes CAT CPNS dan Taruna Poltekip/Poltekim ), BNNP Sumsel (Rehabilitasi napi narkoba), RS Bhayangkara (pemeriksaan kesehatan CPNS/Taruna), Bank Mandiri dan BRI, Ikatan Notaris Indonesia Sumsel (Pengawasan dan pembinaan Notaris).

Hadir dalm upcara tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Parsaoran Simaibang, pejabat administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ketua DWP Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ny I Gusti Ayu Puti Ari Harun, serta bertindak selaku komandan Upacara adalah Komandan Upacara adalah Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Junior M. Sigalingging

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan