Mohon tunggu...
Kumari Pramudita
Kumari Pramudita Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

content writer tentang bisnis dan waralaba

Selanjutnya

Tutup

Money

Memaksimalkan Website untuk Promosi Bisnis

4 Juli 2020   11:55 Diperbarui: 4 Juli 2020   11:49 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Konsumen merupakan salah satu target pasar yang harus dicapai dan dilakukan untuk membuat bisnis tetap berjalan lancar.  Dengan tercapainya hal ini, pelaku bisnis bisa memikirkan strategi penjualan lain yang lebih efektif, salah satunya melalui website. Dengan kemajuan teknologi saat ini, pemasaran produk melalui media online menjadi salah satu cara yang banyak digunakan. Hal ini akan lebih mudah apabila ditambah dengan data statistic yang menunjukkan seberapa tinggi angka penggunaan internet. Selain itu, kemudahan pembuatannya menjadikan hal ini populer di kalangan masyarakat.

Namun, memasarkan produk maupun jasa melalui wbsite juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan karena dalam melakukannya tetap membutuhkan teknik khusus. Berikut ini akan dijelaskan lebih jauh mengenai strategi pemasaran melalui website.

Ketahui Tujuan Anda

Dalam pemasaran produk maupun jasa melalui website, ada beberapa perbedaan yang perlu diketahui. Diantaranya adalah brand awareness yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang perusahaan anda yang dilengkapi kapasitas dan pencapaian agar masyarakat mengenal perusahaan anda dengan reputasi yang baik. Di samping itu upaya untuk selalu berinteraksi dengan konsumen akan memancing konsumen untuk aktif dan ketika mereka puas dengan pelayanan anda, dengan senang hati akan menyampaikan informasi tentang usaha anda kepada teman atau kenalannya. Manfaatkan website anda untuk membagikan informasi mengenai barang atau jasa yang anda tawarkan, sehingga konsumen akan mengerti tentang produk apa yang mereka butuhkan.

Meningkatkan Kualitas Konten

Mesin pencarian Google saat ini akan cenderung menampilkan hasil pencarian yang paling sesuai serta menjawab pertanyaan. Selain itu Google akan memrioritaskan artikel atau posting dengan jumlah kata yang cenderung detail dan banyak. Hal ini lah yang harus anda perhatikan dan lakukan dalam meninghkatkan kualitas konten, selain itu anda tidak perlu mengulang kata kunci. Tetap fokus pada kualitas tulisan serta informasi yang akan anda sampaikan pada konsumen.

Rajinlah Memosting Konten

Sebenarnya tidak ada aturan pasti tentang seberapa sering anda memosting dalam sebuah situs, namun 2-3 kali dalam seminggu dirasa cukup ideal untuk dilakukan. Poin pentingnya, tetaplah konsisten agar pola postingan anda dapat dibaca oleh pengunjung. Selain itu, tetap pertahankan kualitas postingan anda.

Strategi pemasaran melalui website ini banyak dilakukan oleh brand-brand besar yang memiliki pasar luas. Salah satunya Kase Cheese Tea, yang menyediakan laman website promosi dengan kualitas postingan menarik, sehingga pengunjung dengan mudah memahami penawaran yang diberikan serta informasi mengenai produk yang ditawarkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun