Mohon tunggu...
Kumari Pramudita
Kumari Pramudita Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

content writer tentang bisnis dan waralaba

Selanjutnya

Tutup

Money

Cara Ampuh Agar Mudah Closing!

3 Juli 2020   10:12 Diperbarui: 3 Juli 2020   10:18 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Teknik closing adalah poin paling penting dalam berjalannya bisnis online. Teknik ini yang akan menentukan kesuksesan anda menjual produk, apakah calon customer akan membeli atau tidak.

Bisa dikatakan juga bahwa teknik closing merupakan trik chatting dengan calon customer yang nantinya akan mwmbuat mereka mau melakukan pembelian. Anda bisa dikatakan berhasil melakukan closing apabila calon cutomer melakukan transaksi pembayaran.

Calon customer sudah mulai tertarik apabila mereka banyak bertanya mengenai produk yang anda tawarkan. Di sini lah saatnya anda meyakinkan dan mengarahkan agar mereka mau melakukan transaksi.

Melakukan closing memang memerlukan ilmu, tidak bisa sembarangan. Dalam artikel ini anda akan diberitahu mengenai teknik-teknik closing yang ampuh dan mudah. Simak pembahasannya berikut.

Tips Closing yang Ampung dan Menghasilkan

Sebelum menerapkan teknik closing, anda perlu mengetahui apa saja tahaoan dalam berjualan. Perlu anda ingat bahwa berjualan merupakan sebuah proses, yang artinya tidak mungkin anda langsung closing saat pertama kali bertemu calon customer.

Langkah pertama yang dilakukan adalah membangun kedekatan dengan calon customer, setelah itu cari tahu apa yang mereka butuh dan inginkah, atau apa yang menjadi masalah mereka. Setelah melakukan tahap tersebut, anda bisa mulai tawarkan produk anda sebagai solusi, dengan melakukan tahapan di atas akan membuka peluang anda untuk closing.

Hindari Customer Berkata "Tidak"

Terapkan pertanyaan-pertanyaan berikut untuk menghindari jawaban "tidak".

  • "model yang mana yang lebih anda suka? A atau B?"
  • "mau bayar tunai atau kredit?"
  • "mau dikirim atau diambil?", dan lain-lain.

Pertanyaan di atas akan menghindarkan calon customer berkata "tidak", namun perlu diingat bahwa pertanyaan tersebut bisa dilakukan ketika sudah benar-benar pada tahap pendekatan dengan calon customer.

Now or Never

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun