Sosbud

Zaman Dulu dan Sekarang

5 Juni 2018   09:08 Diperbarui: 5 Juni 2018   09:45 202 0 0

Zaman dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini memang sudah menjadi

hal yang biasa untuk dibahas. Entah itu dari perkembangan teknologinya, manfaatnya, dan bahkan pengguna teknologinya itu sendiri. Kita semua tau bahwa pengguna teknologi saat ini bukan hanya dari kalangan dewasa, tetapi banyak dari kalangan anak-anak yang gemar memainkan alat teknologi khusunya Smartphone. Meskipun perkembangan teknologi saat ini bisa dibilang sangat membantu kalangan masyarakat, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa hal itu juga bisa berdampak buruk kepada masyarakat, apalagi anak-anak.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kalangan anak-anak yang lebih mementingkan Smartphone daripada belajar dan bermain bersama teman. Mereka lebih suka menyendiri daripada bermain bersama teman, yang mana hal ini akan berdampak pada perilaku sosial-masyarakat anak tersebut, dan membuat mereka cenderung lebih tidak peduli pada lingkungan sekitar.

Berbeda dengan zaman dulu,anak-anak zaman dulu sangat kental dengan kebersamaan. Bermain bersama-sama akan membuat kehidupan sosialnya jauh lebih baik, tidak mementingkan diri sendiri dan lebih peduli kepada lingkungan sekitar. Hal ini akan sangat berpengaruh pada perkembangan karakter anak agar lebih peduli kepada kehidupan sosial.

Itulah perbedaan anak zaman dulu dan sekarang yang sangat bertolak belakang. Hendaknya kita mengambil sisi positif dari perkembangan teknologi tersebut dan lebih peduli akan kehidupan sosial agar bisa ditiru oleh adik-adik kita.