Mohon tunggu...
Kristo Ukat
Kristo Ukat Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Dosen di STP St. Petrus Keuskupan Atambua-Kefamenanu-Timor-Nusa Tenggara Timur

Menulis, Membaca, Fotografi, Bertualang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

SMAK Trinitas Nenotun Meriahkan Bulan Kitab Suci Nasional 2021

29 September 2021   09:49 Diperbarui: 29 September 2021   10:05 330 3 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peserta Kuis Kitab Suci. Dokpri

Jak-Kefamenanu-TTU. SMAK Trinitas Nenotun meriahkan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun ini selama empat hari, 27-30/09/2021. Kegiatan ini melibatkan seluruh komponen, baik tenaga pendidik dan seluruh peserta didik dalam ruang lingkup lembaga pendidikan ini.

Kegiatan ini bertema: Menjadikan Yesus Sebagai Sahabat Dalam Perjalanan. Kegiatan ini diawali dengan misa bersama yang dipimpin oleh Pastor Paroki St. Arnoldus Yansen Jak, Rm. Flavianus Kuftalan, Pr pada hari Senin, 27/09/2021 dan ditutup pada Kamis, 30/09/2021 nanti. 

Peserta Lomba Baca Kitab Suci di hadapan dewan juri. Dokpri
Peserta Lomba Baca Kitab Suci di hadapan dewan juri. Dokpri
Kegiatan selama empat hari ini diisi dengan kegiatan Kuis Kitab Suci dan Lomba Baca Kitab Suci.  Kegiatan tersebut terlaksana di dua tempat berbeda yakni lomba Kuis Kitab Suci terlaksana di gedung SMAK Trinitas Nenotun sedangkan lomba Baca Kitab Suci terlaksana di dalam Gereja St. Arnoldus yansen Jak. Peserta Kuis Kitab Suci sebanyak 6 regu dengan jumlah 18 orang dan peserta Lomba Baca Kitab Suci sebanyak 12 orang. Sedangkan para Dewan Juri berasal dari para guru dan tenaga pendidik serta melibatkan pastor paroki setempat.

Bapak Emanuel Salu, Kepsek SMAK Trinitas sedang memberi arahan pada saat pembukaan kegiatan. Dokpri
Bapak Emanuel Salu, Kepsek SMAK Trinitas sedang memberi arahan pada saat pembukaan kegiatan. Dokpri
Kepala Sekolah SMAK Trinitas Nenotun, bapak Emanuel Salu, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memacu peserta didik dalam mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya untuk tetap menjaga tradisi dan ajaran Gereja Katolik serta memiliki moderasi dalam hidup beragama. Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali terjadi di lembaga ini. Diharapkan para peserta didik memahami dan memaknai nilai-nilai keagamaan serta dapat membentuk pribadi peserta didik menjadi kader awam Katolik yang unggul dan tangguh dalam literasi beragama demi Gereja dan tanah air Indonesia.

Para Dewan Juri sedang memberi penilaian kepada peserta lomba baca Kitab Suci. Dokpri
Para Dewan Juri sedang memberi penilaian kepada peserta lomba baca Kitab Suci. Dokpri
Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar serta disambut baik oleh peserta lomba, dewan juri dan segala komponen yang terkait di dalamnya. Pada misa penutupan kegiatan ini, diadakan pengumuman hasil lomba baca dan kuis Kitab Suci. (KU)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan