Mohon tunggu...
Kristo Ukat
Kristo Ukat Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Dosen di STP St. Petrus Keuskupan Atambua-Kefamenanu-Timor-Nusa Tenggara Timur

Menulis, Membaca, Fotografi, Bertualang

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Asesmen Lapangan Lembaga STP St Petrus Keuskupan Atambua

10 September 2021   11:58 Diperbarui: 10 September 2021   11:59 353
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana asesmen lapangan sedang berlangsung. Dokpri

Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Santo Petrus Keuskupan Atambua melaksanakan asesmen lapangan dari BAN-PT Nasional. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (8-9/09/2021) untuk peningkatan mutu lembaga ini. Asesmen lapangan ini terlaksana secara virtual dengan menghadirkan dua asesor yakni Hadi Sutanto, Prof. PhD dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan Diena Mutiara Lemy, Dr. M.M dari Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan. 

Kegiatan ini melibatkan berbagai komponen dalam lembaga ini. Para asesor bertemu dengan para pemimpin lembaga ini, para dosen, alumni, pengguna lulusan dan juga mahasiswa. Ketua STP St. Petrus Keuskupan Atambua, Dr. Theodorus Asa Siri, S.Ag mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat agar lembaga ini dapat mengevaluasi dirinya demi peningkatan kualitas ke depan. 

Sementara itu, Anselmus Yata Mones selaku Wakil Ketua I mengatakan bahwa asesmen lapangan ini dimaksudkan agar lembaga dapat melihat dan menilai dirinya sendiri sekaligus membenahi dirinya demi peningkatan mutu lembaga sekaligus agar lembaga dapat memiliki kemampuan untuk berdaya saing dengan lembaga lain. Apapun hasil asesmen ini, kita tunggu saja.

Prof Hadi pada kesempatan penutupan kegiatan mengatakan beberapa point penting sebagai evaluasi untuk kemajuan lembaga. Hal yang sama juga ditekankan lanjut oleh Ibu Diena. Sementara itu, Ketua STP St. Petrus Keuskupan Atambua pada acara penutupan asesmen lapangan ini, mengucapkan terima kasih kepada tim asesor untuk segala hal yang terjadi selama asesmen lapangan secara daring ini.

Untuk diketahui bahwa kegiatan selama dua hari ini berjalan dengan aman dan lancar didukung oleh tim audiovisual lembaga yang cukup memadai sehingga berbagai hambatan teknis bisa teratasi. Lembaga yang telah mendapat akreditasi B untuk prodinya, diharapkan mampu bersaing dengan lembaga tinggi lainnya ke depan. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun