Mohon tunggu...
Kristo Ukat
Kristo Ukat Mohon Tunggu... Dosen di STP St. Petrus Keuskupan Atambua-Kefamenanu-Timor-Nusa Tenggara Timur

Menulis, Membaca, Fotografi, Bertualang

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Tim Monitoring Dirjen Bimas Katolik Mengunjungi Stp St Petrus Keuskupan Atambua

25 Juni 2021   12:39 Diperbarui: 25 Juni 2021   12:54 190 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim Monitoring Dirjen Bimas Katolik Mengunjungi Stp St Petrus Keuskupan Atambua
dokumentasi pribadi

Tim Monitoring Dirjen Bimas Katolik mengunjungi STP St. Petrus Keuskupan Atambua dalam rangka pelaksanaan ujian Penilaian Pembelajaran Akhir (PPA). Tim monitoring ini beranggotakan dua orang yakni ibu Adriana Damayanti, S. Kom dan Maria Febrianti Maruwao, SE. Kehadiran tim monitoring ini berlangsung selama sepekan yakni 21-26 Juni 2021.

Pembukaan pelaksanaan ujian PPA berlangsung pada hari Senin 21 Juni 2021. Dalam upacara pembukaan tersebut, hadir pula tim Monitoring Dirjen Bimas Katolik. Dalam sambutan pembukaannya, Ketua STP St. Petrus Keuskupan Atambua, Dr. Theodorus Asa Siri, S.Ag mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring Dirjen Bimas Katolik, sekaligus menegaskan bahwa kehadiran tim monitoring sangat berguna bagi kemajuan dan perkembangan lembaga ini.

Tim Monitoring Dirjen Bimas Katolik yang diwakili oleh ibu Adriana Damayanti, S.Kom, dalam sambutannya mengatakan bahwa kami datang untuk melihat proses pelaksanaan ujian Penilaian Pembelajaran Akhir yang dilaksanakan oleh STP St. Petrus Keuskupan Atambua. PPA merupakan proses untuk penilaian akhir untuk menentukan kelulusan mahasiswa dalam bentuk skripsi. Hal ini merupakan implementasi Dirjen Bimas Katolik tentang pedoman PPA. Lebih lanjut, kepada para mahasiswa peserta PPA, beliau mengatakan bahwa pelaksanaan PPA akan memunculkan siapa diri anda, yang dapat diukur lewat membaca dan menganalisa seluruh realitas hidup. Ujian sesungguhnya terjadi ketika anda telah berada di tengah-tengah masyarakat. Di akhir sambutannya, ibu Anna memotivasi para mahasiswa bahwa buktikan, anda memang layak untuk menyandang gelar sarjana pendidikan.

Pelaksanaan ujian Penilaian Pembelajaran Akhir di STP St. Petrus Keuskupan Atambua, melibatkan mahasiswa Semester VIII sebanyak 62 orang dan dosen-dosen penguji yang berada di lembaga tersebut. Peserta ujian PPA tersebut merupakan mahasiswa angkatan ke 11 sejak lembaga ini berdiri. Diharapkan, pelaksanaan ujian PPA di lembaga ini berjalan aman, lancar dan tertib.

VIDEO PILIHAN