Mohon tunggu...
Heart Light
Heart Light Mohon Tunggu... Mahasiswa - Heart Light🍓

Simple girls 🌷🍀 🌷and be my self Life is Love❤️

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

The Will to Meaning

6 September 2022   17:59 Diperbarui: 6 September 2022   18:06 117 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image: foto pribadi + Canva

Judul Buku.    :  THE WILL TO MEANING

Pengarang.    :  Viktor E. Frankl

Penerbit : Noura books (PT Mizan Publika)

Tahun Terbit:  Agustus 2020

Tebal.               :  294 halaman


Peradaban manusia mengalami transformasi begitu besar. Dunia serba cepat, praktis dengan teknologi yang semakin canggih. "Masyarakat industrial saat ini, berusaha memuaskan setiap kebutuhan yang ada dan masyarakat yang komsumtif bahkan menciptakan kebutuhan - kebutuhan baru untuk dipuaskan, " begitu cuplikan buku hal 255.

Fenomena yang terjadi, "saat ini manusia hidup di dalam ruang hampa eksistensial. Ruang hampa eksistensial ini mewujud utamanya dalam kondisi bosan," begitu pendapat Frankl.  Hal ini merupakan fenomena yang menjadi tantangan dunia psikiatri saat ini.

Victor E. Frankl, seorang profesor neurologi dan psikiatri, di Sekolah Kedokteran Universitas Wina (University of Vienna Medical School). Selama duapuluh lima tahun  mengepalai Poliklinik Neurologi Wina. 

Victor juga menyandang gelar  profesor di Harvard, Stanford, Dallas, Pittsburgh serta Profesor Kehormatan untuk logoterapi di Universitas Internasional Amerika Serikat di San Diego, California. Selain itu beliau juga dianugerahi beberapa penghargaan diantaranya, Penghargaan Oskar Pfister dari Asosiasi Psikiatri Amerika dan anggota kehormatan dalam Akademik Ilmu Pengetahuan Austria.

Prof Victor E. Frankl mengalami masa pemerintahan Nazi dan pernah tinggal di camp konsentrasi .Usaha dehumanisasi luar biasa yang dilakukan Nazi di Auschwitz dan Dachau saat itu membuat Victor E. Frankl memulai humanisasi psikiatri, sampai akhirnya melahirkan suatu penemuan yang disebut logoterapi.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan