Mohon tunggu...
Heart Light
Heart Light Mohon Tunggu... Mahasiswa - Heart Light🍓

Simple girls 🌷🍀 🌷and be my self Life is Love❤️

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Belajar Tak Mengenal Tempat

28 Januari 2022   15:00 Diperbarui: 28 Januari 2022   15:03 333
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image : id.lovepik.com

Terik matahari terasa menyengat di kulit, namun aku memilih untuk keluar rumah. Ini hari pertama di minggu kedua, yaitu hari Senin. 

"Pasti bank cukup antri, " begitu pikirku.

Aku bukan bermaksud untuk menyimpan atau mengambil sejumlah uang dari tabungan. Kartu ATM yang biasa kugunakan, tiba-tiba tak dapat diakses dan terblokir. Aku baru mengetahui kemarin siang, ternyata ada kebijakan baru dari bank.

Kulajukan kendaraan menuju bank terdekat di wilayahku, namun terlihat antrian panjang di halaman. Aku berpikir sesaat, lalu kuteruskan laju kendaraan menuju bank di luar wilayahku. Cukup 15 menit untuk sampai ke sana dengan kecepatan standart.
Sampai di sana, pemandangan yang sama terlihat, antrian juga sudah sampai luar. Apa mau dikata, akhirnya aku memarkir kendaraan.

"Pak, sampai jam berapa bank buka?" tanyaku spontan pada sang juru parkir.

"Tutup jam 3 mbak, tapi pelayanan sampai jam 2 saja," jawab pak parkir.

"Iya pak. Terimakasih infonya," kataku mengakhiri pembicaraan. 

Aku seraya bergegas ke antrian yang terakhir. Selang beberapa saat aku bukan yang terakhir namun ada lima orang yang sudah berjajar dibelakang.

Sinar matahari cukup terik, menyengat di kulit. Semua berharap antrian segera berjalan maju dan mendapat tempat yang teduh. Aku mencoba membuka ponsel namun tak keliatan di layar sehingga kumasukkan dalam tas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun