Mohon tunggu...
Heart Light
Heart Light Mohon Tunggu... Mahasiswa - Heart Light🍓

Simple girls 🌷🍀 🌷and be my self Life is Love❤️

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Nilai Kebersamaan

7 Oktober 2021   13:00 Diperbarui: 8 Oktober 2021   16:31 152 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jack dan Howard, yang saling bersahabat dengan hobi sama yaitu mendaki gunung. Kali ini mereka menantang diri untuk mendaki pegunungan Alpen di musim salju. Akankah mereka berhasil menuju puncak?

Ada dua orang sahabat pecinta alam yang menyukai pendakian ke pegunungan. Saat seluruh kota, pegunungan dan setiap daerah dipenuhi salju. Mereka merencanakan pendakian di musim salju, dan ingin menjadikan sebagai pengalaman pertama. Segala bekal, peralatan, persiapan fisik dan apa saja yang dibutuhkan sudah siap.

Hari yang dinanti tiba, mobil pick up mengantarkannya menuju pegunungan yang didaki. Mereka terlihat gembira memandang hamparan pepohonan luas yang tertutup salju. 

Mereka mengenakan jaket tebal serta topi yang menutupi telinga plus kacamata seperti pemain ski. Tak ketinggalan juga tongkat trekking serta sepatu boots tinggi yang dilengkapi dengan crampons yang mampu berdiri dengan baik di permukaan es dan jangan sampai lupa kapak es sebagai pengganti tangan memegang permukaan es.

Ini bukan pendakian biasa, dengan medan dan cuaca yang mendukung. Awal perjalanan merupakan adaptasi dengan udara dingin ditambah tiupan angin. Cukup menguras energi, perlu semangat untuk menancapkan tongkat serta melangkahkan kaki diantara hamparan es.

Mereka sepakat berjuang sampai ke puncak dengan segala tantangan. Jack dan Howart, dua pendaki gigih yang akan menaklukkan pegunungan Alpen. Mereka mengayunkan boots dengan perlahan, agar tidak tergelincir. 

Howard memanggil Jack dan memberi kode


"Broo, kita istirahat dulu," kata Howard kepada sahabatnya.


Jack yang berjalan didepan, kembali arah, lalu menaruh rangselnya di samping sahabatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan