Mohon tunggu...
Krisnover Aritonang
Krisnover Aritonang Mohon Tunggu... Pelajar

15 04 2003

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kurangnya Kesopanan terhadap Orang yang Lebih Tua

11 Maret 2021   20:29 Diperbarui: 11 Maret 2021   21:08 19 1 0 Mohon Tunggu...

Sopan santun merupakan cara kita untuk menghormati orang yang lebih tua, seumuran dan anak -- anak, di tambah sekarang adalah masa Pandemai COVID-19 dimana para siswa belajar di rumah, walau terbilang belajar di rumah, beberapa anak mungkin ada yang malah main keluar rumah karena bosan selalu di rumah.

                Semakin lama belajar di rumah, walau banyak waktu bersama orang tua, mungkin ada saja dari sekian anak ada yang tidak terlalu terperhatikan saat waktu belajar, bahkan ada yang mengabaikan gurunya saat menerangkan, dan terlihat bahwa kesopanan nya sangat tidak terlihat baik.

                Menurut saya, sudah baik bahwa memberikan hal atau sesuatu yang orang tua berikan kepada anaknya untuk memenuhi kegiatan belajar online saat ini, namun banyak sekali anak -- anak yang lebih menggunakannya untuk bermain-main.

                Solusi yang saya bisa lihat adalah bagaimana orang tua memperhatikan anaknya?, apakah hanya melihat anak yang sedang menulis dan lain sebagainya?

                Lebih baik orang tua bukan sekedar hanya melihat namun harus mengajak anaknya berkomunikasi supaya karakter sang anak menjadi lebih baik, lihat suasana hati anak bila sendang jenuh berikan lah hiburan yang realita tanpa menggunakan alat elektronik.

                Berikan anak pengajaran yang sangat di sukai seperti olahraga bersama, bermain tebak -- tebakan, dan masih banyak lagi.

VIDEO PILIHAN