Mohon tunggu...
Sujono Dojan K.
Sujono Dojan K. Mohon Tunggu... Teknisi - Non Terrae Plus Ultra

Love trying something new

Selanjutnya

Tutup

Money

Salah Satu Hal yang Amat Penting untuk Diperhatikan Mengenai Kemasan Produk

18 April 2022   08:49 Diperbarui: 18 April 2022   14:36 44 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Industri yang terus berkembang pesat ini terus menerus memberikan masalah dan tantangan kepada semua golongan, salah satunya para pebisnis. Dengan banyaknya persaingan yang terjadi, membuat para pebisnis harus mempunyai pemikiran yang kreatif dan terus berinovasi, dan tak dipungkiri mengambil resiko yang besar agar bisnisnya tetap bertahan di derasnya arus persaingan.

Salah satu cara yang dilakukan supaya tetap bertahan di persaingan ini yaitu terus melakukan inovasi produk. Selain tentang keunggulan, manfaat atau keunikan produk, inovasi produk dapat dilakukan dengan cara penyampaian produk tersebut dengan semenarik mungkin. 

Cara penyampaian suatu produk yaitu bagaimana cara menyampaikan image produk ke target konsumen kita. Salah satunya dengan mendesain bentuk dan visual kemasan dengan semenarik mungkin. Kemasan yang baik tentu menjadi pembeda antara produk kita dengan produk pesaing, serta memberikan kesan dan daya tarik tersendiri bagi target konsumen.

Membuat kemasan tentu perlu dipertimbangkan lagi apakah bentuk kemasan yang didesain sudah sesuai dengan sistem mesin kemasan yang sudah ada atau tidak ada. Jangan sampai membuat bentuk kemasan yang terlalu rumit sehingga tidak ada mesin kemas yang dapat membuatnya. Tentu hal itu akan menghambat jalannya produksi bisnis kita bukan?. Maka dari itu, disini saya akan memberikan beberapa pilihan mesin kemasan yang dapat kalian gunakan sebagai referensi:

1. Mesin Kemasan Vertikal

Mesin ini dapat mengemas jenis produk bubuk, butiran atau benih, keripik, dll. Mesin ini dapat mengemas produk yang kalian miliki menjadi bentuk kemasan sachet dan kemasan berbentuk bantal.

2. Mesin Kemasan Horisontal

Jenis produk dari kemasan ini yang biasa digunakan adalah wafer, biskuit, snack batangan, permen. dll. Tak hanya itu, mesin ini dapat mengemas benda-benda lain selain makanan contohnya: plastik/ tas plastik, pack kertas, sendok plastik, dan produk-produk lainnya. Mesikantong n kemas ini dapat, mengemas produk kalian dalam bentuk kemasan sachet dan dalam bentuk grup pack kemasan.

3. Mesin Kemas Karton

Karena hasil kemasannya yang efektif dan aman saat pengiriman, mesin karton banyak digunakan dalam industri pengolahan makanan, farmasi dan kimia untuk mendistribusikan produknya ke pasar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan