Mohon tunggu...
Kris Banarto
Kris Banarto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pemerhati Bisnis dan Humaniora

Penulis buku: Transformasi HRD dalam Bisnis (Deepublish, 2021). Ketika Kita Harus Memilih (Gunung Sopai, 2022). Rahasia Sukses Bisnis Modern (Deepublish, 2022). Merajut Keabadian (Bintang Semesta Media, 2023). Website: www.ManajemenTerkini.com.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Gairah Kekekalan

12 September 2020   15:54 Diperbarui: 18 Januari 2021   18:49 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Jure Å irić dari Pexels 

Gairah Kekekalan

Sejatinya jiwa ini berisi gairah dunia,
Dari ajaran tentang kehidupan fana
Mengabaikan kehidupan setelah kematian

Aku mau mengosongkannya,
Dan mengisi dengan gairah kesucian
Supaya hidup aku arahkan pada kekekalan

Aku tidak berhak atas hidup ini
Tidak boleh melakukan sesuka hati
Karena semua milik Sang Pencipta

Aku mau mematikan nafsu duniawi
Dan menghidupkan niat surgawi
Berusaha menyenangkan Sang Pencipta

Aku sadar semakin mencintai dunia
Semakin jauh dari Sang Khalik
Aku ingin mencintai-Nya utuh

###
12/09/2020
KB

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun