Mohon tunggu...
Kris Banarto
Kris Banarto Mohon Tunggu... Praktisi Bisnis

CPM, CPM (Asia), CPHRM

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Artificial Intelligence, Penting untuk Keberhasilan Bisnis

25 April 2020   10:45 Diperbarui: 12 Januari 2021   22:21 1197 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Artificial Intelligence, Penting untuk Keberhasilan Bisnis
Image Adobe Stock.com

Waktu kita belanja secara daring dan mengalami masalah, maka kita akan lakukan pengaduan, dan di dalam aplikasi tersedia konten untuk keluhan pelanggan berikut tersedia pilihan-pilihan sampai dengan survei kecil yang ia lakukan seberapa besar kepuasan pelanggan atas penanganan keluhan. itu sekilas gambaran bagaimana artificial intelligence berperan untuk menggantikan peran manusia yang digantikan mesin.  

Artificial Intelligence (disingkat AI) atau Kecerdasan Buatan melompat di atas semua aspek kehidupan kita, dan kita tidak bisa menghindari teknologi, dari kehidupan individu hingga bisnis gelombang AI telah meratakan semuanya.

Di sini kita akan mengeksplorasi apa yang dimiliki oleh AI untuk bisnis dan ini bukan lagi sebuah kemewahan tetapi suatu kebutuhan di abad-21. Kecerdasan Buatan telah merangkai dirinya ke dalam kehidupan kita dengan cara yang bahkan tidak tampak di luar kemampuan kita.

Dari penyaringan email dan fungsi chatbot/mesin otomatis hingga pencarian prediksi Google atau rekomendasi produk khusus, AI ada di sekitar kita. Karena itu, masih ada banyak kebingungan yang muncul di sekitar kata kunci ini.

Pengertian Artificial Intelligence (AI) 

Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan adalah simulasi kecerdasan manusia dalam mesin. Mesin-mesin diprogram untuk berpikir dan melakukan tindakan seperti manusia. Dalam hal ini, mesin harus belajar dan menyelesaikan masalah melalui pembelajaran yang diawasi, tidak diawasi, atau diperkuat.

Peran  Artificial Intelligence di Berbagai Industri

Artificial Intelligence telah terintegrasi dengan mulus ke dalam proses bisnis. Tidak hanya membuat kehidupan bisnis kita mudah tetapi juga melakukan tugas-tugas dengan cara yang jauh lebih efisien.

Market and Customer Insight, AI berfungsi pada sejumlah besar data. Baik itu melalui matriks sistem, matriks web, atau media sosial, tidak ada kelangkaan data tentang pasar atau pelanggan. Semua ini bertindak sebagai bahan baku untuk sistem AI untuk membuat keputusan yang efisien tentang pemasaran produk / jasa.

Dengan Bantuan Virtual, perusahaan dapat berada di sana untuk pelanggan di sana. Ini fakta - sebagian besar pelanggan memanggil layanan dukungan pelanggan untuk mencari jawaban umum. Semua pertanyaan ini dapat ditangani secara efisien oleh chatbot/mesin otomatis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN