Mohon tunggu...
Kris Banarto
Kris Banarto Mohon Tunggu... Abdi Perusahaan

Praktisi Marketing Properti I Pemerhati Etika Bisnis dan Humaniora

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Strategi Korporasi dalam Menghadapi Krisis 2020 (2)

29 Maret 2020   09:00 Diperbarui: 29 Maret 2020   11:37 92 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Strategi Korporasi dalam Menghadapi Krisis 2020 (2)
ilustrasi menghadapi krisis (sumber: pixabay.com)

Lanjutan dari Bagian (1)

3. EDGE ( Mengambil Keputusan )

Memiliki keunggulan berarti memiliki keberanian untuk membuat keputusan sulit “yes or no”. Orang pintar dapat menilai situasi dari setiap sudut, tetapi orang pintar dengan keunggulan, tahu kapan harus berhenti menilai dan melakukan panggilan yang sulit, bahkan tanpa informasi.

4. EXECUTE ( Kemampuan Melaksanakan keputusan )

Mampu mengeksekusi berarti memiliki kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan. Ternyata seseorang dapat memiliki energi positif, memberi energi semua orang di sekitar mereka, melakukan panggilan keras, dan masih belum melewati garis finish. 

Mampu mengeksekusi adalah keterampilan yang unik dan berbeda. Ini berarti orang tersebut tahu bagaimana cara mengambil keputusan dan mendorong mereka untuk menyelesaikannya, melalui perlawanan, kekacauan, atau hambatan yang tidak terduga. Orang yang bisa mengeksekusi tahu, bahwa menang adalah tentang hasil.

PASSION ( Semangat dalam bekerja )

Orang dengan hasrat memiliki kegembiraan yang tulus, mendalam, dan otentik tentang pekerjaan. Mereka peduli - sangat peduli pada saudara mereka - tentang kolega, karyawan, dan teman. Mereka suka belajar dan tumbuh, mendapat support besar dari orang-orang di sekitar mereka dan melakukan hal yang sama.

Kerangka kerja 4E dan P bukan hanya alat yang berharga bagi manajer yang ingin mengevaluasi anggota tim, atau bagi manajer yang ingin menilai gaya kepemimpinan mereka sendiri. Kerangka kerja ini dapat dan harus juga digunakan oleh para kandidat yang mencari posisi dalam suatu organisasi. Memahami sifat-sifat yang dicari oleh manajer yang dicari akan membantu pencari kerja naik ke atas selama fase pertimbangan pekerjaan.

Tentu, setiap pencari kerja juga harus memiliki keterampilan khusus yang diperlukan untuk karir, tetapi ketika ada begitu banyak kandidat yang terampil dalam pertimbangan untuk posisi “4E”, dan kerangka kerja “P” adalah alat yang berharga untuk dikuasai untuk bekerja secara mandiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN