Kriminologi.id
Kriminologi.id

Kriminologi.id adalah media yang menyajikan pemberitaan tentang kejahatan dan gejalanya dari berbagai sisi secara jurnalistik, namun tidak menonjolkan sadisme dan kecabulan. Kunjungi online news kami di : https://kriminologi.id

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Detik-detik Mencekam Serangan Teroris ke Mapolda Riau

16 Mei 2018   17:16 Diperbarui: 16 Mei 2018   17:33 491 0 0

Markas Kepolisian Daerah Riau diserang terduga teroris dengan menabrakkan mobil yang dikendarainya ke polisi yang berjaga di pintu masuk, Rabu, 16 Mei 2018.

Dalam video yang diterima redaksi Kriminologi.id tampak suasana saat insiden pasca penyerangan Mapolda Riau.

Seorang anggota Provost terkapar dan dua orang wartawan yang akan meliput kegiatan di Markas Polda Riau pun mengalami luka di bagian kepala dan anggota tubuh lainnya lantaran menjadi korban penabrakan teroris.  

Lihat Juga : Video Teroris Serang Mapolda Riau, Satu Polisi Tewas

Penyerangan terduga teroris ini menggunakan mobil jenis Toyota Avanza yang langsung menabrak petugas yang berjaga di pintu masuk sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, dua orang dalam mobil tersebut keluar menggunakan samurai untuk menyerang polisi yang berada di pos penjagaan. Tidak butuh waktu lama, polisi langsung melumpuhkan kedua pelaku teror tersebut. Empat polisi mengalami luka-luka, satu di antaranya harus kehilangan matanya.

"Setelah berhasil menerobos pelaku menabrak pagar kemudian menabrak petugas," ujarnya.Setelah menabrak petugas, pelaku yang diperkirakan lebih dari empat orang itu berhamburan keluar. 

Mereka membawa empat samurai dan langsung menyerang polisi. Dilaporkan ada dua polisi yang terkena bacokan.