Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Terbentuk: 20 April 2015, Founder: Pepih Nugraha, Co-founder: Wardah Fajri, Nanang Diyanto, Dhave Danang, Olive Bendon, Gana Stegmann, Arif Lukman Hakim, Isjet, Ella | Segeralah join FB @KOTeka (Komunitas Traveler Kompasiana) Twitter@kotekasiana, Instagram @kotekasiana dan like fanspage-nya. Senang jika menulis di Kompasiana, memberi tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail: Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

Kotekatalk-109: "Wonderful Indonesia, Peran Desa Wisata dalam Mendukung G-20 & Recovery Tourism"

30 September 2022   07:00 Diperbarui: 30 September 2022   10:45 488 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sabtu ini kita ke Bali! (dok.Koteka/Canva)

Hi, everyone, apa kabar?

Sehat dan bahagia?

Sabtu lalu Mimin Koteka sudah mengajak kalian jalan-jalan ke Dubai. Bekerja sama dengan KJRI Dubai dan Kantor Urusan Internasional Universitas Persatuan Guru Indonesia Semarang, sudah menghadirkan bapak Konsul Jendral, K. Candra Negara untuk berbagi informasi tentang sekilas Dubai dan situasi pandemi di sana. 

Acara dibuka moderator Gana Stegmann, Kompasianer of the year 2020. Ia membacakan CV bapak Konjen dan mempersilakan bapak Candra untuk  menyampaikan informasi seputar Dubai. 

Bapak Konjen  adalah lulusan Jurusan Hubungan Internasional Universitas Airlangga, Surabaya tahun 1993. Kemudian beliau melanjutkan kuliah Master in Global Management and Development, Universitas  Antwerp RUCABelgia sampai 1999. 

Sejak tahun 2015 -- 2018 menjabat sebagai Minister Counsellor bagian ekonomi di KBRI Ottawa, Kanada. Tahun 2018 -- 2019 dipercaya sebagai Director for International Relations di bagian  ekonomi kreatif. Tahun 2020 Pak Candra diangkat sebagai director for Inter-Institutional Relations di Kemenparekraf. Sejak 2021 dipercaya  oleh bapak presiden sebagai Konsul Jendral KJRI Dubai. 

Namun karena ada acara mendadak bersama dubes KBRI Abu Dhabi, Bapak Candra pamit selama beberapa menit dan acara diisi oleh mbak Nelfi selaku pensosbud KJRI Dubai.  Informasi tentang sejauh mana hubungan Indonesia dengan Dubai disampaikannya. 

Wah, sudah banyak kerja sama yang dibina selama ini. lho. Misalnya ada MOU di bidang kebudayaan, yakni dengan pemutaran film "KKN" pada HUT-77 RI, juga ITPC perdagangan ekonomi Indonesia-Dubai dan masih banyak lagi.

Dalam perayaan HUT RI ternyata nggak hanya diwarnai dengan upacara bendera, ada lomba badminton, futsal dan bowling. Lalu, buat kalian yang tinggal di sekitar Dubai bisa ramai-ramai menyaksikan  pesta rakyat, panggung gembira tanggal 15 Oktober nanti dan masih  banyak lagi. 

Kayaknya, Indonesia akan pindah selama sehari. Betul, bakalan serasa di kampung halaman, padahal di negeri orang! Ada orang Indonesia, ada tarian Indonesia, ada musik Indonesia dan yang paling heboh makanan dan minuman khas tanah tumpah darah kita. Seru, bukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Event Komunitas Online Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan