Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Terbentuk: 20 April 2015, Founder: Pepih Nugraha, Co-founder: Wardah Fajri, Nanang Diyanto, Dhave Danang, Olive Bendon, Gana Stegmann, Arif Lukman Hakim, Isjet, Ella | Segeralah join FB @KOTeka (Komunitas Traveler Kompasiana) Twitter@kotekasiana, Instagram @kotekasiana dan like fanspage-nya. Senang jika menulis di Kompasiana, memberi tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail: Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

Jalan-jalan Virtual ke Peru dan Bolivia lewat Kotekatalk, Yuk!

25 Agustus 2021   03:42 Diperbarui: 25 Agustus 2021   17:03 297 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sabtu ini kita ke Lima, yuk! (dok.Koteka)

Hi everyone!

Apa kabar semuanya? Semoga tetap sehat dan bahagia. Yang terpenting, jaga protokol kesehatan di masa pandemi.

Review Kotekatalk Sabtu lalu, Komunitas Traveler Kompasiana sudah mengajak kalian untuk menyimak obrolan  tentang Blogger Kompasiana Malang - BOLANG dan sekilas "Beautiful Malang." 

Kerja sama yang apik dan harmonis dari kedua komunitas yang lahir dari blogger keroyokan yang usianya sudah 12 tahun, Kompasiana. 

Dan semakin ngiler pengen jalan-jalan mengelilingi Malang yang ternyata punya banyak tempat asyik untuk dikunjungi, seperti presentasi power point yang disampaikan dalam Zoom.

Yup. Mas Yunus selaku ketua dari Bolang banyak bercerita berdirinya komunitas yang pada tahun 2017 berhasil mendapatkan predikat "The Best Community" dalam Kompasiana Award, dan kegiatan apa saja yang sudah mereka lakukan selama ini.

Menarik, karena support dana dari Kompasiana cepat habis digunakan untuk kegiatan, Bolang melakukan fund rising dengan kegiatan offline

Artinya, sembari berkegiatan, ada saja pendapatan atau profit yang didapat dari rekanan. Sebagai timbal balik, Bolang menuliskan reportase tentang rekanan tersebut dalam artikel di Kompasiana. Win-win, ya? Sebuah inspirasi yang bagus!

Komunitas ini termasuk satu dari sekian banyak komunitas yang mendapatkan anugerah di mana admin dan anggotanya memiliki lokasi tempat tinggal yang sama. Kompak. Nggak seperti Koteka yang nyebar seperti burung.

Terbaaaang semua. Coba, deh, adminnya saja satu di Bogor, satu di Salatiga, satu di Ponorogo, satu di Lombok, satu di Aceh dan ... satunya di Jerman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Event Komunitas Online Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan