Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Terbentuk: 20 April 2015, Founder: Pepih Nugraha, Co-founder: Wardah Fajri, Nanang Diyanto, Dhave Danang, Olive Bendon, Gana Stegmann, Arif Lukman Hakim, Isjet, Ella | Segeralah join FB @KOTeka (Komunitas Traveler Kompasiana) Twitter@kotekasiana, Instagram @kotekasiana dan like fanspage-nya. Senang jika menulis di Kompasiana, memberi tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail: Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

Gabung Zoom Koteka Sabtu Bahas Bangladesh dan Nepal, Yuk!

21 April 2021   08:00 Diperbarui: 21 April 2021   11:40 294 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gabung Zoom Koteka Sabtu Bahas Bangladesh dan Nepal, Yuk!
Kita ke Bangladesh- Nepal Sabtu ini! (dok.Koteka)

Bangladesh dan Nepal adalah negara-negara tujuan wisata yang menarik bagi traveler. Keindahan alam keduanya merupakan magnet yang memesona. Sungai darah pada saat Idul Adha di Dhaka atau acara memanjat gunung Everest di Kathmandu, merupakan sedikit cerita menarik yang dikisahkan oleh para traveler di seluruh dunia.

Selain itu kekayaan budaya mereka mengingatkan kita akan luhurnya budaya Indonesia. Bahwa apa saja yang tradisional, tak harus dihilangkan melainkan pantas untuk dilestarikan.

Bangladesh sendiri memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia. Jika Indonesia menjadi negara muslim terbesar di dunia, Bangladesh ada di urutan ketiga. Hubungan diplomatik di antara kedua negara telah diadakan sejak 1972, setelah Indonesia menjadi salah satu negara muslim pertama yang mengaki kemerdekaan Bangladesh.

Bagaimana situasi pandemi di Bangladesh dan Nepal? Ada berapa WNI yang terpapar di sana? Apa saja aturan dari kedua negara yang dibuat berkenaan dengan pandemi? Bagaimana kinerja KBRI di sana sehubungan dengan isu pandemi? Apakah masih ada wisatawan yang berkunjung ke sana selama pandemi? Bagaimana gambaran keindahan kota-kotanya?

Untuk menjawab itu, Komunitas Traveler Kompasiana sangat menantikan paparan ibu dubes H.E. Rina P. Soemarno dan sekilas gambaran Nepal akan diceritakan oleh Kompasianer of the year 2020 yang juga admin Koteka, Gana Stegmann.

Melalui talkshow ini Koteka mendukung program Kompasiana.com (sebagai induk dari Komunitas Traveler Kompasiana) selama pandemi “Lawan corona pakai konten.“ Kalian pasti nggak mau kalah. Iya, kan?

Besar harapan Koteka supaya acara Kotekatalk berupa zoom ini akan menginspirasi para peserta yang akan hadir selama masa pandemi “new normal”/work from home, agar tetap menjaga kesehatan, semangat menjelajahi dunia dan berkarya sesuai passion masing-masing sampai kapanpun, tak ubahnya yang sudah dicontohkan oleh narasumber.

Baiklah, tanpa menunggu terlalu lama, Koteka bekerjasama dengan  KBRI Dhaka dan Himpunan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang mengundang kalian pada:

  • Hari/Tgl                      : Sabtu , 24 April 2021
  • Jam                             : 16:00 – 17:00  WIB (Jakarta) atau 9:00-10:00 CEST (Berlin, Budapest) atau 15.00-16.00 Dhaka.
  • Lokasi                        : Zoom - Ony Jamhari dari SGPP di Bogor
  • Bahasa pengantar  : Bahasa Indonesia
  • Pendaftaran              : bit.ly/zoomingkoteka32
  • Giveaway                    : 1 Produk UMKM Lapak D’Omah Bogor, 1 voucher pulsa Rp 100 K Dinda Baby Shop Plus Semarang dan merchandise Poltekkes Semarang.
  • E - sertifikat

Jangan lupa segera  mendaftar dan memasukkan dalam kalender supaya tidak lupa. Jumpa Sabtu! 

Koteka, dibawa ke mana saja, tiada gantinya. (AG)

VIDEO PILIHAN