Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Anda juga bebas untuk tidak aktif selama beberapa waktu (karena kami percaya anda sedang melalangbuana), dan terserah kapan aktif kembali (tentunya saat anda melampiaskan tulisan dan foto hasil traveling di Kompasiana). | Segeralah join di Koteka melalui group facebook, like fanspage-nya dan jangan lupa jika menulis di Kompasiana beri tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail:Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Eventkomunitasonline Artikel Utama

Yuk, Cari Tahu Kisah Mami Kartika Affandi Melukis dan Traveling di Zoom Koteka Sabtu Ini

12 Agustus 2020   06:00 Diperbarui: 12 Agustus 2020   16:18 45 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk, Cari Tahu Kisah Mami Kartika Affandi Melukis dan Traveling di Zoom Koteka Sabtu Ini
Dok. KOTEKA

Masih masa pandemi di era new normal. Apa saja yang selama ini kalian lakukan? Selain work from home, apakah kalian masih punya passion yang diikuti supaya makin sadar, tiap orang berhak menikmati "Me time"?

Masih suka jalan-jalan juga? Tidak harus ke luar negeri, di dalam negeri sudah luar biasa. Jangan kalah sama tokoh kita ini, ya.

Adalah mami Kartika Affandi. Putri pelukis legendaris kebanggaan Indonesia, Affandi dan mami Maryati itu kelahiran Jakarta, 27 November 1934.

Ingat pepatah buah tak jauh jatuhnya dari pohon? Begitu pula dengan mami Kartika Affandi. Beliau mengikuti jejak papinya. Betul, mami Kartika berhasil menjadi pelukis wanita yang mendunia. Tak mudah untuk mencapai kesuksesan yang telah diraihnya. Istilahnya "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian."

Selain itu, mami Kartika terkenal suka jalan-jalan. Terbukti waktu kecil, ia pernah sendirian naik kereta menuju rumah neneknya di Bandung pada tahun 1943. Karena tidak izin orangtuanya, mami pulangnya mendapat ganjaran.

Atau apa saja cerita seru mami ketika melalang buana sampai ke Austria, Australia, India, dan the golden triangle (Vietnam, Kamboja dan Myanmar), tepatnya di perkebunan opium?

Pengalaman hidup mami yang luar biasa sangat memperkaya cara pandang beliau terhadap hidup dan kehidupan. Tak heran mengapa mami sangat mencintai bunga matahari dan teratai.

Baiklah. Berapa umur kalian? Jika sudah pensiun nanti, masih mau berkarya dan traveling?

Mari teladani mami Kartika Affandi yang masih rajin melukis dan semangat keliling dunia di usia senja. Untuk lebih jauh tentang beliau, Komunitas Traveler Kompasiana mengundang kalian di acara date kita pada:

  • Hari/tanggal: Sabtu, 15 Agustus 2020
  • Pukul 16.00-17.00 WIB atau 11.00-12.00 CEST.
  • Pendaftaran gratis: bit.ly/33Lr1jn
  • Giveaway: 5 paket Faber Castell

Acara akan dibuka dengan sambutan dubes RI Jerman, Dr. Arif Havas Oegroseno. Jadi mohon diusahakan hadir 15 menit sebelum acara dimulai, untuk persiapan dan perkenalan. Just to say hello, lalu matikan speaker tepat waktu, supaya tidak berisik ketika acara sudah berlangsung.

Oleh sebab itu, buruan daftar di alamat tersebut di atas, ya? Jika gagal bisa hubungi admin Koteka atau langsung kirim pesan di medsos Koteka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x