Mohon tunggu...
Sarwan
Sarwan Mohon Tunggu... Freelancer - Wiraswasta yang suka ngeBlog dan ngeVlog

Saya seorang wiraswasta yang kesehariannya menjadi Reseller Krupuk Kulit Ikan dan suka menulis di Blog tentang wisata dan traveling serta kuliner

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

JNE Kopiwriting Hadir di Kota Cirebon

31 Oktober 2019   16:13 Diperbarui: 31 Oktober 2019   16:13 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang biasa kita kenal dengan singkatan JNE  menyelenggarakan Talkshow  JNE kopiwriting di Enam daerah se Indonesia selama tahun 2019,dan salah satunya di kota Cirebon.pada acara tersebut,JNE bareng Kompasiana mengundang Kompasianer dari Cirebon dan Indramayu beserta Media Online dan media cetak turut hadir pada acara tersebut.

JNE Kopiwriting kali ini bertempat di cafe Olive Bistro pada hari Rabu 30 Oktober 2019,berhubung di Cirebon merupakan daerah yang strategis,dekat dengan Bandara Internasional Kertajati dan mudahnya akses jalan Tol Serta banyaknya Industri Pengrajin Batik,Pengrajin Rotan yang penjualannya sampai keseluruh Nusantara bahkan mancanegara,Talkshow JNE Kopiwriting ini bertema "Digitalisasi Dorong UMKM Lokal Tembus Pasar Internasional".

Dok.Sharfina
Dok.Sharfina

Pada kesempatan tersebut hadir juga Narasumber dari Deputy Manager Sales & Marketing JNE Cirebon  yaitu Mas Firman Ramadhan ,ada Mas selaku Marketing Manager BT Batik Trusmi.juga hadir Bapak Drs. Saefudin Jufri dari Kepala Bidang Perdagangan,Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kota Cirebon.

Dok.Pribadi
Dok.Pribadi

Drs. Saefudin Jufri atau biasa di panggil dengan nama panggilan Pak Jufri menerangkan bahwa Potensi Usaha di daerah Cirebon saat ini masih dikelola dalam lingkup usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sebagian besar mengandalkan promosi dan penjualan melalui media online. Strategi marketing dengan memanfaatkan media online itulah diharapkan mampu membuat UMKM di Cirebon tak hanya dapat memperkenalkan produknya di pasar lokal saja tapi juga mampu menembus pasar internasional.

Pak Jufri juga menjelaskan Program Pengembangan UMKM di Kota Cirebon. di antaranya adalah :

1. Pembangunan sarana Pemasaran Produk-produk UMKM 

2. Pelatihan Kewirausahaan 

3. Meningkatkan kerjasama/kemitraan UMKM 

4. Mengembangkan Informasi dan fasilitasi Akses Permodalan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun