Mohon tunggu...
Kornelius Ginting
Kornelius Ginting Mohon Tunggu... Administrasi - Lelaki Biasa

-”Scripta manet verba volant”. https://www.korneliusginting.web.id/

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Paket Komplit Menyaksikan Film Horor Jagat Arwah

11 Oktober 2022   06:53 Diperbarui: 11 Oktober 2022   07:01 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tiket Jagat Arwah | Dok Pribadi

 

Jalanan Jakarta sudah terbilang normal, kemacetan sudah mulai panjang dan mengular di beberapa bagian. Bahkan untuk masuk ke Blok M Square pun telah terjadi antrian, food court angkringan sudah mulai digelar dan satu persatu pengunjung sudah mulai berdatangan.

Hari ini tujuan saya adalah ke lantai 5, langsung menuju studio XXI menuntaskan rasa penasaran akan film yang masih tayang. JAGAT ARWAH...... hmmmm ... judulnya aja udah aduhay... serem... nuansa mistis dan bla..bla.... sudah ketebaklah ya pasti bergenre horor.

Blassssss... semua berubah ketika tuntas selesai menyaksikan film ini, memang genre yang ditawarkan Horor sesuai dengan judulnya dan memang juga serem. Tapi jangan salah, seperti judul yang saya buat paket komplit menyaksikan Film Jagat Arwah, tidak melulu hanya seram saja yang ditawarkan, sebut beberapa lainnya seperti adegan berantem yang ala-ala matrik gitu, lalu ada juga lucu-lucunya dapet, paket komplit lah. Ga salah beberapa liputan media menyebut film Jagat Arwah ini adalah film horor fantasi.

Film yang dikeluarkan dari rumah produksi Visinema Pictures dan disutradarai oleh Ruben Adrian ini bekerja sama dengan Blibli dan juga Astro Shaw yang berasal dari Malaysia, oh iya durasi filnya sendiri sekitar 107 menit.

Layar studio dihidupkan lampu diredupkan, cerita bergulir. Bahwa ada keturunan Aditya yang akan selalu menjaga kedamaian di Bumi dari orang-orang jahat, mahluk-mahluk astral yang berebut untuk mendapatkan Batu Jagat yang memiliki kekuatan mengendalikan dua jagat, jagat manusia dan jagat arwah.

Dok Pribadi
Dok Pribadi

Jreng-jreng.. waktu berjalan hingga tiba di masa sekarang, drum ditabuh, bas dicabik dan gitar dimainkan, 3 orang anak muda yang sedang berlatih musik untuk mengejar mimpi mereka menjadi musisi ternama, Raga (diperankan oleh Ari Irham) sebagai Gitaris, Bagas sebagai Drumer dan Riza sebagai Bassis. 

Menyaksikan ini saya sejenak teringat film Garasi. Sampai disini menarik dan penasaran akan seperti apa endingnya. Bahkan mereka bertiga telah bersepakat untuk menyewa sebuah rumah yang dekat dengan studio-studio agar memudahkan untuk mencapai cita-cita mereka.

Sialnya nasib baik tidak berpihak kepada mereka, Raga memiliki takdirnya sendiri. Selain bermusik, Raga harus membantu ayahnya jualan obat-obatan tradisional. Namun ayahnya Raga, Ki Sukmo (Diperankan oleh Kiki Narendra) memiliki keahlian lainnya yaitu mengusir mahluk-mahluk astral yang mengganggu manusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun