Mohon tunggu...
Kornelis Jama Nuna
Kornelis Jama Nuna Mohon Tunggu... Penulis - Bachelor of Civic Education in a UNIDHA MALANG

Berkarya bagiku adalah sebuah seni yang indah dan mengesankan

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Jangan Lebih Mementingkan Kepentingan Sesaat daripada untuk Mencapai Tujuan yang Lebih Baik ke Depannya

24 November 2022   13:22 Diperbarui: 24 November 2022   13:25 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: Unsplash

Apabila lebih mementingkan kepentingan sesaat dari pada untuk mencapai tujuan yang lebih baik kedepannya, maka akan menimbulkan kekeliriuan dan kekecewaan di suatu kelak kalau sudah sadar bahwa ternyata tidak berdasarkan hati nurani. Tetapi hanya karena lebih memilih untuk lebih mengutamakan kepentingan yang bersifat cuman sedetik saja dari pada perubahan yang lebih baik.

Oleh sebab itu tentukanlah pilihanmu berdasarkan hati nurani anda, dan benar-benar memilih calon yang benar-benar bisa diharapkan demi tujuan yang sama yaitu adanya suatu perubahan didalam lingkup kecil maupun di skala menengah, sampai pada pusat. Karena jikalau kita memilih tanpa berfikir secara matang untuk mengambil keputusan yang tepat maka kita akan berakhir dengan kekecewaan. 

Mengambil keputusan yang tepat adalah hal yang paling utama dan pertama, untuk mencapai suatu perubahan atau kewajuan suatu pemerintah,baik dari Desa,Daerah Kabupaten/Kota, Provinsi dan sampai pada pemerintah Pusat. Kebijakan didalam memilih sesuai hati nurani yang tepat makanya kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri karena sudah berdasarkan pertimbangan untuk memilih orang yang benar-benar lebih mengutamakan kepentingan publik dan pencapaian perubahan publik dari pada kepentingan individu.

# SEKIAN DARI TERIMA KASIH SEBUAH EDUKASI DARI SAYA, DAN INI TIDAK BERMAKSUD UNTUK MENGHINA ATAU MERENDAHKAN DARI PIHAK MANAPUN JUGA TETAPI HANYA SEMATA EDUKASI. #

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun