Mohon tunggu...
Kornelis Jama Nuna
Kornelis Jama Nuna Mohon Tunggu... Penulis - Bachelor of Civic Education in a UNIDHA MALANG

Berkarya bagiku adalah sebuah seni yang indah dan mengesankan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jangan Salah Bahwa Perubahan Ada dalam Diri Kita dalam Segi Apapun

20 November 2022   07:21 Diperbarui: 20 November 2022   07:25 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

     Perubahan bukan datang dari orang lain, tetapi perubahan ada diri kita masing. Karena yang memilih untuk memastikan perubahan itu sendiri berasal dari diri kita atau berdasarkan pertimbangan yang tidak berdampak negatif pada diri ataupun publik. Yang dimaksud dengan pernyataan ini adalah baik dari segi perubahan khusus, menengah, maupun publik . Karena jika diteliti perubahan itu sendiri berasal dari kita masing-masing, yang memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan perubahan menjadi lebih baik damai, sejahtera sesuai yang diharapkan bersama. 

     Dalam pembahasan ini berkaitan erat dengan apa yang menjadi cita-cita bangsa sejak awal kemerdekaan  NKRI, dan kewajiban kita untuk mewujudkan cita-cita bangsa kita. Oleh sebab itu kita sebagai masyarakat yang baik bijaklah didalam mengambil keputusan untuk memilih pemimpin publik, dan dengan cara lebih mementingkan ke depan dalam rangka meningkatkan perubahan, baik dalam segi jalur transportasi darat, Kesehatan, serta stabilitas Perekonomian.

    Dalam hal ini bertujuan supaya bisa mengalami perubahan berfikir bijak dalam mengambil keputusan berkaitan dengan perubahan/kemajuan baik dari pemerintah, Desa, Daerah sampai pada pemerintah Pusat. 

     Oleh sebab itu janganlah tergiur dengan hal yang bersifat sementara/hanya menikmati sesaat saja dan mengesampingkan perubahan atau kemajuan dalam memilih orang-orang pilihan yang memiliki tujuan yang bijak dan yang mengutamakan kepentingan publik untuk mencapai perubahan dalam segala segi yang menjadi tujuan publik.

      # SEKIAN DAN TERIMA KASIH SEBUAH EDUKASI DARI SAYA, DAN INI TIDAK BERTUJUAN UNTUK MELEMAHKAN ATAUPUN MERENDAH DARI PIHAK APAPUN TETAPI INI SEMATA HANYA SEBUAH ACUAN YANG BERDAMPAK POSITIF #

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun