Mohon tunggu...
Koramil15 kualakampar
Koramil15 kualakampar Mohon Tunggu... Tetap Semangat

Kuala Kampar, Teluk Meranti & Kerumutan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr dan Upika Kerumutan Semprot Disinfektan Cegah Corona

27 Maret 2020   05:36 Diperbarui: 27 Maret 2020   05:40 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr dan Upika Kerumutan Semprot Disinfektan Cegah Corona
Upika Kecamatan Kerumutan

Pelalawan - Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr bekerjasama dengan jajaran Upika Kerumutan yang terdiri dari Polsek, Camat, KUA, Puskesmas dan PT.SLS melakukan sosialisasi antisipasi wabah Virus Corona
dan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat keramaian dan
pemukiman warga di seputaran Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan - Riau, Jumat (27/03/2020).

Adapun lokasi penyemprotan cairan disinfektan diantarannya adalah Mesjid Al Azmi Jln. Expan Kerumutan, Gereja GKPI SP 3 Desa Beringin Makmur, Mesjid Baiturrahman SP 3 Desa Beringin Makmur, Pasar Kapau Dusun Kapau Kel. Kerumutan, Warung masyarakat dan sebagian pemukuiman warga.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring mengatakan sosialisasi antisipasi wabah Virus Corona dan penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan perintah dari Komando Atas yang merupakan tindak lanjut untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang saat ini menjadi ancaman seluruh belahan dunia.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan, oleh karena itu kami bersama seluruh Upika dan pihak pendukung lainnya menggelar kegiatan sosialisasi antisipasi wabah Virus Corona dan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat keramaian dan pemukiman warga," imbuhnya.

Selanjutnya Danramil menjelaskan "Kegiatan ini akan kita laksanakan terus menerus di semua pemukiman dan tempat umum yang ada di wilayah Koramil," kataya.

Danramil juga menerangkan sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat tidak lain agar tetap berada di rumah serta tidak melakukan kegiatan yang dapat memancing keramaian.

"Kita berikan imbauan kepada masyarakat tentang cara mencegah penyebaran virus corona, dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang ada di Kerumutan," kata Danramil.

Kepala Desa Beringin Makmur Zulhan Nasution menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang telah peduli akan kesehatan dan keselamatan warga terkait bahaya virus corona.

Dirinya dan warga sekitar akan mendukung dan melaksakan himbuan yang diberikan guna pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami beserta seluruh warga sangat mendukung dan kami juga akan membantu pihak keamanan dengan cara tidak melakukan aktifitas di luar rumah kecuali karena adanya kepentingan mendesak," paparnya. (*)


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x