Mohon tunggu...
fokuscibarusah
fokuscibarusah Mohon Tunggu... Tentara - Terkini

Teraktual

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Jaga Kebersihan dan Ekosistem Sungai, Satgas Citarum Sektor 20 Bersihkan Sungai Cibeet

14 Juli 2021   10:04 Diperbarui: 14 Juli 2021   10:18 28 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jaga Kebersihan dan Ekosistem Sungai, Satgas Citarum Sektor 20 Bersihkan Sungai Cibeet
Dok. pribadi

Bojongmangu - Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 01 Bojongmangu Koramil 09/Cibarusah, kembali melaksanakan pembersihan Kali Cibeet anak sungai Citarum di wilayah Kp. Warudoyong RT.12/05 Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/07/2021).

Pembersihan yang sudah menjadi rutinitas Kegiatan Satgas Citarum Harum, terus di lakukan di beberapa sungai maupun anak sungai Citarum di wilayah Sektor 20, dalam rangka Implementasi program -- program Citarum Harum dalam menjaga kebersihan dan restorasi ekosistem sungai, agar terjaga dan pelihara dari pencemaran, baik sampah maupun limbah yang di buang ke sungai Citarum maupun anaknya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. "Pembersihan terus kita lakukan di sepanjang Sungai Citarum maupun kali Cibeet, agar kebersihan dan ekosistemnya terus terjaga dan terpelihara, karena sungai, baik itu Citarum maupun kali Cibeet, merupakan komponen penting yang tidak dapat terpisahkan, sebagai sumberdaya air, baik untuk masyarakat maupun pendukung untuk sektor pertanian, " Jelas Sertu Rahmat, Tim Subsektor 01 Bojongmangu, Koramil 09/Cibarusah.

Sambung Rahmat, Selain pembersihan, sosialisasi pun terus di gencarkan, bersama warga masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda dan instansi pemerintah, agar mereka semua mengerti akan baiknya tujuan program Citarum Harum yang sedang berjalan ini untuk warga masyarakat, Jelasnya.

Rahmat pun menambahkan, selain sosialisasi program Citarum Harum, Satgas pun terus mengedukasi warga masyarakat dengan terjun langsung, bersama dalam kerja nyata melaksanakan kegiatan pembersihan, agar terciptanya mindset kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan Sungai dan terciptanya kesadaran masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pungkas Rahmat

Kegiatan pembersihan di sepanjang kali Cibeet pun berjalan lancar aman dan tertib, yang di awali sedari pagi dan di akhiri dengan apel bersama, pengecekan hasil kegiatan, personel dan materil pendukung kegiatan. (Cyber09)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x