Mohon tunggu...
MEDIA CENTER BABELAN BERWIBAWA
MEDIA CENTER BABELAN BERWIBAWA Mohon Tunggu... BABELAN BERWIBAWA, TANGGUH DAN RELIGIUS

MEDIA CENTER KORAMIL-04/BABELAN

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Muspika Babelan Mempersiapkan Swab Antigen bagi Pemudik

17 Mei 2021   17:27 Diperbarui: 17 Mei 2021   17:43 41 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Muspika Babelan Mempersiapkan Swab Antigen bagi Pemudik
Muspika Babelan melaksanakan koordinasi dengan Dinas Terkait (Dokpri)

Babelanberwibawa-Perayaan Idul Fitri 1442 H usai, arus balik pemudik mulai terlihat kembali dari Kampung halamannya persiapan melaksanakan aktifitas kerja, Personel Babinsa Koramil-04/Babelan, Bhabinkamtibmas beserta Aparatur Desa melaksanakan persiapan untuk menekan angka kasus COVID-19 melalui para pemudik yang kembali di wilayah Babelan pada khususnya, penting untuk senantiasa menjaga jarak fisik dengan orang lain dan menghindari kerumunan. Untuk mengantisipasi kerumunan yang berimbas pada lonjakan kasus COVID-19, pemerintah sejumlah daerah mulai menyiapkan kebijakan. (Senin,17/05/21)

pemasangan stiker himbauan dirumah warga yang mudik untuk melaksanakan tes swab antigen di puskesmas (Dokpri)
pemasangan stiker himbauan dirumah warga yang mudik untuk melaksanakan tes swab antigen di puskesmas (Dokpri)

Seperti Kecamatan Babelan misalnya, sudah menyiapkan pos pemeriksaan swab antigen bagi pemudik yang berada di wilayah Babelan yang akan digelar di Puskesmas. Selain itu, untuk mengantisipasi penambahan kasus COVID-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi Khususnya Kecamatan Babelan juga menyiapkan tempat karantina di Kampung Tangguh Kel. Bahagia.

Pemeriksaan melalui tes swab antigen Covid 19 dilaksanakan sebelum para pemudik melaksanakan kegiatan/bekerja yang akan dilangsungkan, Tes swab antigen dilaksanakan oleh Puskesmas di wilayah Kecamatan Babelan. Pemeriksaan pertama dilaksanakan hari Selasa, 18 Mei 2021 "Walaupun pemeriksaan tes nanti negatif, diharapkan semua warga yang kembali dari mudik tetap menjaga protokol kesehatan, Tetap gunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun setelah sampai di rumah ataupun kantor, gunakan hand sanitizer" ucap dr H. Salim Jindan Kepala Puskesmas I Babelan. (H. Waone)

VIDEO PILIHAN