Mohon tunggu...
MEDIA CENTER BABELAN BERWIBAWA
MEDIA CENTER BABELAN BERWIBAWA Mohon Tunggu... BABELAN BERWIBAWA, TANGGUH DAN RELIGIUS

MEDIA CENTER KORAMIL-04/BABELAN

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Penataan PKL dan Parkir di Marakas untuk Urai Kemacetan

9 Mei 2021   16:50 Diperbarui: 9 Mei 2021   16:53 56 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penataan PKL dan Parkir di Marakas untuk Urai Kemacetan
Rakor penataan PKL dan Parkir di marakas Kel. Bahagia (Dok. H. Waone)

Babelanberwibawa-Babinsa Kel. Bahagia Serma Uki mewakili Danramil-04/Babelan bersama Muspika Babelan Hadiri Rapat koordinasi untuk membahas rencana penataan Ruko dan Pedagang Kaki lIma, yang berada di seputaran Marakas, yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Rw 19 PUP Kel. Bahagia (Sabtu, 8 Mei 2021) Malam.

Adapun tujuan dari rapat koordinasi tersebut adalah untuk membahas tentang rencana penataan Pedagang Kaki Lima dan Lahan Parkir  yang memakan bahu jalan,  berada di seputaran Marakas Kel. Bahagia Kec. Babelan, yang merupakan penyebab kemacetan

Kapolsek Babelan Kompol Suroto, SH mengatakan dari Hasil rapat Koordinasi tersebut disepakati langkah awal  yang akan dilakukan adalah memanggil setiap pedagang kaki lima secara bertahap untuk di sampaikan bahwa setiap pedagang tidak boleh menggelar dagangannya sampai ke badan jalan dan  semua pedagang akan di tata dengan rapi serta membatasi jumlah pedagang agar tidak semrawut dan Parkir akan ditatakelola lagi.

Bapak Khaerul Anwar Lurah Bahagia dalam keterangannya menyampaikan "setelah hasil rapat ini nanti disosialisasikan kepada para PKL dan pengelola Parkir, jika masih ada yang melanggar akan diadakan penertiban"

Dengan tertatanya PKL dan Parkir di Marakas, Kemacetan dapat di urai sehingga tidak terjadi kerumunan massa yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19 meluas, Protokol kesehatan tetap diutamakan serta lancarnya roda ekonomi di Babelan berjalan lancar ujar Serma Uki

Rapat koordinasi tersebut dipimpin Kapolsek Babelan Kompol Suroto, SH dan dihadiri oleh Danramil diwakili Serma Uki,  Wakapolsek AKP Saepul, Lurah Bahagia Bpk Khaerul Anwar,  Binmaspol kel. Bahagia, Babinsa Kel. Bahagia,  Ketua Rw 19 Dan Pengurus,  Para Pengelola  pedagang pasar Marakas. (H. Waone)

VIDEO PILIHAN