Mohon tunggu...
Nurul Istiqomah
Nurul Istiqomah Mohon Tunggu... Digital Marketing

Lahir di Surabaya, 4 Desember 1996 SD-SMK di kota yang sama saat ini Bekerja di Finest Garment menjadi Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Cara Cepat Memilih Bahan Konveksi Kemeja PDL dan PDH Bandung

3 April 2021   16:45 Diperbarui: 10 April 2021   15:44 137 1 0 Mohon Tunggu...

Kemeja telah menjadi outfit terbaik untuk kaum pria. Serbaguna dan memiliki Bentuk sederhana menonjolkan unsur klasik, Sangat cocok dalam fashion bekerja sampai hangout bersama teman.

Seragam PDL ataupu PDH salah satu seragam penunjang pekerjaan unuk instansi, pemerintah dan swasta. Pegawai yang memakai kemeja bukan harus bekerja dengan nyaman, Tapi juga rapi dan elegant. Oleh sebab itu pembuatan Konveksi Kemeja Bandung harus memperhatikan bahan. Karena, ada banyak bahan yang bisa dipilih, harus memilih dengan cermat

PDL (Pakaian Dinas Lapangan) & PDH (Pakaian Dinas Harian) begitu umum dipakai dengan banyaknya bahan sampai warna, Perusahaan atau instansi juga memberikan identitas di kemeja. Kemeja PDH atau PDL didesain sesuai kebutuhan, Seperti PDL harus menggunakan bahan sesuai kondisi lapangan, Jadi kain yang dipakai harus menyerap keringat dan dingin saat dipakai. Juga PDH, Seragam yang digunakan sehari-hari saat bekerja, Jadi Pemilihan bahan memperhatikan kenyamanan dan tidak mengganggu pekerjaan.

Bahan apa yang bisa digunakan saat membuat Kemeja PDH dan PDL

American/ Unione Drill : Memiliki Sifat kuat dan tidak mudah kusut dan mempunyai pola tenunan garis miring. Untuk : wearpack, Jaket Parka, Seragam pabrik dan organisasi, PDH/ PDL, Korsa, lainnya. Cocok dijadikan kemeja, celana bahkan jaket. Terdiri banyak merk yang beredar dipasaran, Tapi yang paling sering digunakan Konveksi Bandung adalah American 1919 dan Unione Karena Pilihan warnanya lengkap.

Nagata Drill (Japan Drill) : Bahan Terbaik Cocok untuk dijadikan kemeja, celana bahkan jaket dan juga sifatnya yang kuat, dingin dan relatif lebih tebal dibanding bahan kemeja yang lain. Digunakan untuk PDH/ PDL, Korsa, Seragam organisasi, wearpack, Jaket Parka, Seragam pabrik dll.

Taipan Tropical : Karena dibuat dari serat yang terbaik dan memiliki sifat bahan mirip oxford tapi lebih nyaman dipakai. Penggunaan: Kemeja organisasi, Kemeja komunitas, dll. Bisanya untuk desain kemeja casual.

Ripstop Drill :  Seperti bahan untuk kemeja outdoor pada umumnya, Memiliki serat bahan kotak-kotak. Sangat kuat cocok untuk hiking atau kegiatan outdoor lainnya. Penggunaan: Kemeja hiking, kemeja outdoor, dll.

Oxford : Bahan  yang sifatnya relatif lebih tipis dan cocok untuk kemeja dengan desain casual. Penggunaan: Kemeja event, kemeja organisasi, dll. Harganya terjangkau. 

Cara Tepat Memilih Bahan Kemeja PDL dan PDH Terbaik:

Sebagai baju dinas atau bekerja, Kemeja PDL PDH harus dibuat sebagai penunjang kerja, Pemilihan bahan  bukan di dasari warna yang sesuai tonality. Ada beberapa pertimbangan dalam memilih PDL dan PDH, Seperti:
Kualitas Bahan, menjadi faktor utama memilih kemeja PDL dan PDH. Sebagai baju dinas, pakaian harus nyaman serta mendukung kelancaran dalam bekerja

Kenyamanan, bahan harus dapat disesuaikan dengan lingkungan kerja. Apakah tempat kerjanya cenderung panah, dingin, ber AC atau dilapangan menjadi pertimbangan

Harga, Sangat penting. Memiliki harga berbeda-beda. Harga juga mempengaruhi kualitas kemeja, Semakin bagus dan halus harganya mahal.
Beberapa hal yang penting dalam memilih kain untuk kemeja PDH dan PDL. Dapat juga kita lihat Konveksi Bandung Kredibilitas, pengalaman dan desain, Untuk memilih kemeja paling bagus

VIDEO PILIHAN