Mohon tunggu...
Nurul Istiqomah
Nurul Istiqomah Mohon Tunggu... Digital Marketing

Lahir di Surabaya, 4 Desember 1996 SD-SMK di kota yang sama saat ini Bekerja di Finest Garment menjadi Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Rekomendasi Membuat Jersey yang Keren dan Up To Date di Surabaya

1 April 2021   12:42 Diperbarui: 1 April 2021   12:42 125 1 0 Mohon Tunggu...

Setiap olahraga memang selalu identik dengan jersey yang dipakai oleh para atletnya, hal inilah yang juga berlaku di Surabaya yang keseluruhan laki-laki memiliki jersey. Biasanya jersey ini disediakan untuk kepentingan olahraga, contoh jersey bola, jersey futsal, jersey voli, jersey badminton, jersey esports, jersey softball, jersey basket, dan lainnya. Jersey digunakan harus didesain sesuai ciri khas tim tertentu dan dibuat dari bahan berkualitas. Tetapi, tidak sedikit yang menggunakan jersey dalam aktifitas sehari-hari.

Bahan yang digunakan nyaman dipakai yang membuat alasan utama jersey banyak disukai. Kalian Berencana membuat Konveksi jersey Surabaya untuk keperluan seragam klub saat bertanding? Berikut yang perlu diperhatikan dalam membuat jersey: Tentukan Desain Jersey, Pilih Konveksi Yang Terpercaya, Tentukan Budget, Perhatikan Kualitas Kainnya, Kenali Jenis-Jenis Sablon atau Bordir, Ketahui Perbedaan Metode Sablon atau Bordir, Lihat Display Product dan Buat Sample Produk.

Fungsi Jersey

  • Sebagai identitas team dan pembeda antar satu tim dengan tim lainnya
  • Perlengkapan bertanding agar pemain lebih nyaman
  • Sebagai komoditas team yang dapat dijual kembali sebagai merchandise

Kriteria Jersey

  • Mempunyai bahan yang berpori, mudah menyerap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang baik.
  • Mempunyai ukuran pas dan sesuai Agar nyaman saat dipakai
  • Mempunyai jahitan rapi, halus dan tidak robek
  • Bisa menjadi karakteristik tim

Desain jersey memiliki peranan penting yang bikin seseorang menyukainya. Apalagi desain jersey adalah hasil bikinan sendiri. Tentu rasa percaya diri semakin tinggi karena ada rasa eksklusivitas saat memakai jersey. Berkaitan membuat desain sendiri, banyak orang masih kesulitan dan tidak percaya diri. Oleh karena itu, Ada beberapa hal sebelum membuat desain jersey sendiri:

Sesuaikan Konsep Desain Jersey

Pertama kalian harus pastikan konsep design jersey yang ingin dibuat. Menentukan tema jersey, Ingin dengan desain logo, nomor, gambar, karakter, motif, kata-kata dan lainnya. Agar jersey yang dipakai melekat bisa menyatu dengan pemakainya.

Perbanyak Rekomendasi Desain Jersey

Supaya ide desain tidak sebatas itu-itu saja, Cobalah mencari rekomendasi dari berbagai sumber. Untuk menghindari indetik desain, bisa kolaborasikan antar satu desain dengan desain lain termasuk desain dari kalian sendiri.

Pilih Kombinasi Warna

Warna merupakan elemen penting dalam desain, Selain faktor selera, kombinasi warna dapat dipelajari juga dilatih kepekaannya dengan melihat referensi.

Bikin Pola Dasar

Membuat pola dasarnya, bisa bebas berkreasi dari pola dasar yang dibuat. Bikin beberapa variasi mulai desain sampai warna.

Tentukan Area Cetak Desain Jersey

Menentukan luasan area untuk peletakan desain tersebut. Ini tergantung masing-masing desain yang dibuat. Paling penting kesesuaian dimensi biar terlihat nyaman.

VIDEO PILIHAN