Mohon tunggu...
Yohanes R. Setiawan
Yohanes R. Setiawan Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan Bisnis dan Pemasaran

Konsultan Independent, Marketing Planner, Praktisi BMC, Brand Advisor, Internal Auditor ISO 9001 : 2015. website Konsultanniaga.com , IG : @elnusaconsulting , @hallo_robby saya akan mencurahkan keresahan saya terhadap dunia bisnis pada masa sekarang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hari Jumat, Hari Kesenangan Banyak Orang

26 Juni 2020   11:40 Diperbarui: 26 Juni 2020   11:51 305
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
meme TGIF (twitter.com/stoakleystewart)

Hari Jumat adalah hari spesial bagi kebanyakan orang, karena hari jumat adalah hari terakhir kerja bagi yang pekerja sesuai jam kantor, sehingga besoknya libur, jadi orang - orang bisa berlibur maupun bersenang - senang bersama teman, keluarga maupun gebetan oops... :) , hari Jumat bagi umat Muslim tentu saja hari yang spesial, dimana hari untuk Beribadah Bersama, hari jumat juga hari spesial bagi para pengusaha, terutama pengusaha yang berkaitan dengan sektor pariwisata, karena mulai jumat malam biasanya orang - orang sudah semakin ramai mengunjungi banyak tempat di luar rumah, ada yang langsung keluar kota.

Misalnya yang tinggal disurabaya, jumat malam pasti ramai orang - orang ke malang, maupun ke daerah tretes pasuruan, maupun trawas mojokerto, ada juga yang sekedar berkumpul bersama teman - teman di dalam kota tentu saja berkumpulnya di cafe, dan tempat hiburan yang ada di perkotaan, warga yang tidak ingin jauh - jauh , pengennya ngumpul bareng dan ketawa bareng, and,,, pastinya Update status di media sosial, :).

bagi saya pribadi saya menyukai dan mensyukuri semua hari, apalagi hari minggu dimana hari saya Berdoa di Rumah Tuhan, namun saya juga menyukai suasana hari jumat yang identik dengan weekend, saya lebih mengisi hari sabtu dengan aktivitas yang tidak bisa saya lakukan di hari senin - jumat, seperti menulis, membaca buku, bersih - bersih, dan bermalas-malasan dikala siang hari, saya tidak lupa mencoba usaha sampingan , apapun yang bisa saya lakukan untuk memanfaatkan waktu weekend saya menjadi lebih bernilai. saya pun tidak lupa untuk merenung apa saja yang telah saya lewati selama senin - jumat kemarin, dan apa yang bisa saya lakukan untuk meringankan pekerjaan saya di minggu berikutnya.

ya memang hari jumat, sabtu , minggu, dimaknai berbeda dan cara orang melewatinya juga berbeda - beda , namun yang terpenting kita selalu bersyukur dan terus memperbaiki kekurangan kita dalam memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sebagai cara kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan kita dari hari ke hari untuk melewati waktu yang indah du kehidupan ini.

tidak lupa juga ucapan semangat saya bagi semua kawan - kawan yang harus tetap bekerja hingga sabtu minggu, karena tugas kawan - kawan sekalian sangat dibutuhkan untuk terus dilakukan sehingga tidak mendapatkan jatah libur weekend seperti yang lainnya, tetaplah semangat dan produktif.

akhir kata happy weekend untuk kita semua

salam sejahtera

#StaySafe

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun