Mohon tunggu...
Yohanes R. Setiawan
Yohanes R. Setiawan Mohon Tunggu... Konsultan Bisnis dan Pemasaran

Konsultan Independent, Marketing Planner, Praktisi BMC, Brand Advisor, Internal Auditor ISO 9001 : 2015. website Konsultanniaga.com , IG : @Konsultanniaga , @klinikusaha. saya akan mencurahkan keresahan saya terhadap dunia bisnis pada masa sekarang

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Benarkah Benny Sujono Pemilik Asli Brand Geprek "Bensu"?

13 Juni 2020   13:36 Diperbarui: 14 Juni 2020   06:28 2023 12 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Benarkah Benny Sujono Pemilik Asli Brand Geprek "Bensu"?
Ayam geprek bensu (Gambar dari qraved.com)

Benarkah Rubens Onsu bukan pemilik dari brand Geprek  Bensu?

Ketika Artikel ini ditulis, banyak media yang membahas Perselisihan antara kedua Brand ini yaitu "I Am Geprek Bensu Sedep Bener / Beneerr" (Pihak Benny Sujono) dan "Geprek Bensu" (Pihak Ruben Onsu). dan pihak yang baru memberikan Konfrensi Pers adalah Pihak Benny Sujono.

berikut cerita singkatnya, (refrensi tulisan ini dari "Msn.com dengan judul "Ruben Onsu Berjuang demi Perebutkan nama bensu akhirnya kalah di ma")

Pasti dari kalian semua yang pernah makan ayam geprek bensu dan sering liat outletnya di pinggir jalan akan mengira Geprek Bensu adalah singkatan dari Geprek Ruben Onsu. kenyataannya tidak seperti itu.

Kata Bensu adalah singkatan dari Nama Seseorang yaitu Benny Sujono yang di singkat sebagai  Bensu. lalu siapa Itu Benny Sujono, dan Ruben Onsu sendiri sebagai apa di Manajemen Brand Geprek Bensu?

Begini penjelasannya..

Nama geprek bensu pertama kali digunakan oleh tigas sekawan yang bernama Yangcent, Kurniawan, Stevani Livinus. pemberian nama Bensu sendiri merupakan nama pemberian dari ayah Yangcent yang bernama Benny Sujono yang sering di panggil Bensu. 

Pada waktu itu ayah Yengcent menyarankan kepada Yangcent dan kawan-kawannya untuk membuka usaha makanan Ayam Geprek. dan rencana tersebut pun dimulai pada bulan 17 april 2017 outlet pertama pun dibuka dengan nama "I Am Geprek Bensu Sedep bener/beneerrr" dibawah naungan PT. Ayam Geprek Benny Sujono. 

Kemudian tanggal 3 mei tahun 2017 pihak manajemen telah mendaftarkan hak paten merk "I Am Geprek Bensu Sedep bener/beneerrr".

Setelah berjalannya waktu Yangcent dan Stevani Livinus mengajak 1 orang kawannya lagi yakni Jordi Onsu yang adalah adik dari Ruben Onsu agar bergabung untuk bekerja sama dalam pengelolaan bisnis makanan tersebut. 

Seiring berjalannya waktu, pihak perusahaan tertarik untuk menjadikan Ruben Onsu yang adalah kakaknya Jordi Onsu untuk ikut bekerja sama sebagai Brand ambassador.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN