Mohon tunggu...
Ramadlan
Ramadlan Mohon Tunggu... Guru - Keterangan Profil

Mau keterangan kayak apa ente? Gue yaa Gue bukan ente

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Dari Blogspot ke Kompasiana

6 Juni 2020   00:00 Diperbarui: 6 Juni 2020   00:01 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ramadlan :: Dari Blogspot Ke Kompasiana

Saya baru terdaftar dan langsung menulis saja, walau sebenarnya saya sekarang sangat letih. Bagaimana tidak letih tiap hari otak atik blog, berselancar di browser mencari tips dan trik agar blog diindeks oleh google. 

Sesuai dengan judul yang saya tulis, saya di dunia maya ini seorang blogger yang menggunakan platform blogspot, dan entah mengapa google sekarang ini sangat lamban dan lambat untuk indeks artikel postingan, bahkan blog yang awalnya diindeks banyak sekarang ini tidak diindeks oleh google, dan hal ini paling banyak terjadi pada platform blogspot.

Blog saya sendiri sangat banyak yang bernasib seperti itu, tahu tahu hilang di serp google. hal ini bukan masalah kualitas kontennya, karena kualitas biasanya dilihat dari manfaatnya, sedangkan mengenai manfaat itu masih nisbi, dan saya rasa saya tidak perlu panjang lebar membahas mengenai "Manfaat" karena saya sudah membahas hal ini sebelumnya walau bukan disini.

Mari kita kembali lagi kepada pembahasan indeks google.

Cara indeks google saat ini sangat lambat dan lelet, banyak sekali para blogger yang kebingungan dengan keadaan google saat ini. Jika anda lihat di forum google, anda akan banyak menemui pertanyaan dan keluhan mengenai lambatnya indeks google.

Blog lama saja bisa hilang, bisa tidak diindeks oleh google,  apalagi blog baru. Saya sendiri membuat blog baru sudah agak banyak, walau tidak sampai 10 namun menurut saya sudah banyak, terbukti sampai capek tangan ini karena menulis mengisi blog blog tersebut.

Blog blog baru tersebut saya jadikan percobaan dan penelitian untuk menemukan cara agar blog segera diindeks oleh google, walau sayangnya sampai sekarang ini saya masih belum menemukan caranya. 

Dan karena saya bosan dengan keadaan blog blog saya akhirnya saya memutuskan ikut ngeblog di kompasiana ini, karena disini sudah lebih ramai sehingga jika saya menulis disini lebih besar kemungkinannya banyak dibaca orang, sedangkan blog saya yang blogspot yang tidak diindeks oleh google tidak ada pengunjungnya, kecuali saya ajak teman teman saya untuk berkunjung melalui WhatsApp dan Facebook. 

Dan sekali tentunya jika terus harus mengajak begitu tentunya saya akan semakin capek, semakin banyak pekerjaan.

Karena saya kecewa dengan google, bahkan saya membuat puisi untuk google, coba para pembaca juga simak puisi saya "Puisi Kekecewaanku Buat Google"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun