Mohon tunggu...
Komunitas Penulis Berbalas
Komunitas Penulis Berbalas Mohon Tunggu... Guru - Berbalas puisi, cerpen, dan kanal lainnya

Email: komunitasp582@gmail.com Berbalas puisi, cerpen, dan kanal lainnya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

[Puisi Akrostik] Ramadan yang Murah Hati

18 April 2023   13:39 Diperbarui: 18 April 2023   13:40 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Abdullah Ghatasheh dari Pexels

Remang senja yang syahdu membersamai suara adzan
Angkasa raya turut berhikmat atas panggilan suci
Menyambut ajakan menuju kemenangan yang Kau janjikan
Aku berbisik lembut menjawab setiap amanat yang berkumandang
Dan dengan rahmat keberkahan yang Kau taburkan, serta
Ampunan yang terbentang luas bagi setiap insan
Nikmat mana lagi yang bisa kudustakan dari-Mu?

Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Aku berserah bermohon dengan segala kerendahan hati
Nyawaku yang ada dalam
Genggaman dan Pengawasan-Mu

Meski aku tahu
Untuk bisa meraih rahmat dan ampunanMu
Rasanya sangat sulit
Aku sadar, betapa banyak dosa yang telah kubuat
Hingga kuhabiskan malam untuk bersimpuh di hadapanMu

Hari-hari kulalui dengan penuh penyesalan
Aku mohon padaMu Ya Rabb
Terima taubat hambaMu ini
Izinkan aku untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi

***

Kota Tepian Mahakam -- Bumi Bung Karno
Selasa, 18 April 2023 / 27 Ramadan 1444 H
Pukul 11.02 WITA & 12.02 WIB
Puisi Kolaborasi Siska Artati dan Siti Nazarotin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun