Otomotif

Apa itu City Car?

12 April 2017   20:04 Diperbarui: 12 April 2017   21:00 134 1 0
Apa itu City Car?
Sumber: https://suzukibandung.co.id/

Seiring dengan perkembangan zaman dan jumlah penduduk di kota-kota besar di dunia, kepadatan lalu-lintas di kota menjadi semakin parah dan membuat para masyarakat membutuhkan mobil yang bisa lebih pas untuk bermanuver di dalam kota. Akhirnya produsen mobil membuat suatu model mobil yang lebih pas untuk dikemudikan di dalam kota dengan julukan city car. lalu, apa itu city car? apa yang membedakan nya dibandingkan dengan model mobil lainnya?

1. Ukurannya lebih kecil


Mobil dengan dimensi yang kecil dipercaya dapat membuat para pengemudi lebih mudah saat parkir dalam keadaan tempat yang sangat terbatas.

2.Model yang menarik

Sumber: www.autosarena.com
Sumber: www.autosarena.com

Tidak hanya dimensi yang kecil, namun demi menarik pelanggan yang lebih banyak, citycar biasanya memiliki desain dan warna menarik.

3. Cocok untuk orang yang sibuk

Sumber: https://www.oto.com
Sumber: https://www.oto.com

City car harus memiliki tingkat kepraktisan yang tinggi, seperti kabin yang simpe dan lumayan lega, bagasi yang cukup, dan juga sistem infotainment yang lengkap untuk menunjang kesibukan para pelanggan yang memiliki kesibukan setiap harinya.

4.Lincah

Sumber: news.vsemetri.com
Sumber: news.vsemetri.com

Lincah dalam bermanuver adalah suatu kewajiban. City car harus lincah dalam bermanuver saat parkir dan juga saat jalan diantara lalu lintas yang padat karena lahan parkir di dalam kota yang semakin sempit dan juga lalu lintas kota yang semakin padat. 


5.Irit Bahan Bakar

Sumber: https://alamendah.org
Sumber: https://alamendah.org

Macet didalam kota membuat bahan bakar mobil menjadi semakin boros. Untuk itulah pabrikan mobil harus membuat city car dengan mesin yang irit bahan bakarnya, demi menunjang mobilitas yang tinggi para elanggannya.