Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Editor - Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Lima Langkah Atasi Overthinking hingga Menua dengan Bahagia!

2 Oktober 2021   05:10 Diperbarui: 2 Oktober 2021   05:12 524 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diolah Kompasiana dari Pexels/David Garrison

Sebarapa sering kamu merasa overthinking terhadap satu atau beberapa hal? Apakah di antara pikiran itu menyoal hidup tua dan bahagia?

Mengkhawatirkan masa depan adalah kerap kali dirasakan oleh para anak muda. Mereka khawatir masa depan mereka tidak sesuai harapannya atau orang-orang di sekitar.

Memikirkan masa depan adalah hal wajar, bahkan baik. Tetapi terlalu khawatir justru tidak akan merubah apa-apa.

Karenanya, kita perlu banyak berbuat untuk mewujudkan masa depan yang kita inginkan. Dan, jangan cemas. Sejauh kamu fokus untuk masa depan sekaligus masa tua yang bahagia, biarkan waktu yang akan memberikannya kelak.

Selain mengenai overthinking dan mada depan yang bahagia, ada juga seputar kisah inspiratif pekerja migran indonesia, Piala Sudirman sebagai diplomasi olahraga, dan mural keren di puskesmas.

Berikut konten-konten menarik dan populer di Kompasiana:

Sering Overthinking, Yuk Simak 5 Cara Mengatasinya!

Overthinking | Ron Lach (Pexels.com)
Overthinking | Ron Lach (Pexels.com)

Overthinking, si pikiran tidak baik yang hampir setiap orang pernah mengalaminya. Baik itu tua atau pun muda. Lantas sebenarnya overthinking itu baik atau tidak sih? Apa ada cara untuk mengatasinya?

Pertama, sering melakukan journaling. Journaling adalah kegiatan menulis buku harian, di mana kita bebas mengekspresikan emosi tanpa peduli dengan pendapat orang lain.

Kegiatan journaling ini baik untuk kesehatan mental karena kita dapat meluapkan emosi negatif. Sehingga, berikutnya kita dapat merasakan energi positif.  (Baca selengkapnya)

Kisah Inspiratif Pekerja Migran Indonesia, Para Pahlawan Devisa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan